Sukses

Reaksi Eko Patrio Digadang-gadang Jadi Menteri Prabowo, Pasrah Pada Hak Prerogatif Presiden

Eko Patrio digadang-gadang jadi menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran. Tak mau besar kepala, Eko Patrio menyebut memilih menteri hak prerogatif presiden.

Liputan6.com, Jakarta Akun Instagram terverifikasi Partai Amanat Nasional alias PAN mengunggah video berisi pernyataan Zulkifli Hasan bahwa Eko Patrio salah satu calon menteri di pemerintahan mendatang.

Unggahan pada 7 Mei 2024 ini memantik spekulasi bahwa Eko Patrio salah satu yang diajukan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, sebagai menteri kepada Prabowo, Presiden RI terpilih dalam Pemilu 2024.

Merespons namanya disebut sebagai calon menteri Prabowo-Gibran, Eko Patrio tak mau besar kepala alias GR. Ia berterima kasih karena Zulkifli Hasan mengapresiasi kinerja para kader partai selama ini.

“Kalau digadang-gadang jadi menteri, yang pertama saya mengucapkan terima kasih kepada ketua kita, Pak Zulkifli Hasan. Kerja-kerja kami semuanya diapresiasi,” kata Eko Patrio di Jakarta, pekan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hak Prerogatif Bapak Presiden

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (9/5/2024), pelawak bernama asli Eko Hendro Purnomo mengingatkan bahwa Presiden punya hak prerogatif.

“Kalau terucap nama Eko Patrio terima kasih sekali. Tetapi kembali lagi bahwa sepenuhnya (menunjuk menteri) hak prerogatif dari Bapak Presiden dan pengusulnya dari Ketua Umum,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Bukan Eko Saja

Eko Patrio juga mengingatkan, ia bukan satu-satunya politikus kondang yang lahir dari PAN. Karenanya, masih banyak kemungkinan yang terjadi sebelum Prabowo-Gibran mengumumkan daftar kabinet.

“Kalau di PAN mah, bukan hanya Eko saja. Orang-orang hebat banyak. Yang keren-keren dan mumpuni dan profesional di bidangnya,” cetus Eko Patrio yang telah tiga kali terpilih jadi anggota DPR RI.

 

4 dari 4 halaman

Lawaknya Doang Kali Ya?

Seperti diketahui, di medsos, PAN mengunggah video pernyataan Zulkifli Hasan terkait peran penting Eko Patrio di dunia politik Tanah Air termasuk dalam struktur organisasi PAN. Tak hanya itu, PAN terang-terangan menanyai netizen, Eko Patrio cocok jadi menteri apa.

Netizen cuma tau lawaknya doang kali ya. Padahal Mas @ekopatriosuper tuh sangat amat mumpuni untuk jadi menteri lo, sayangnya orang-orang terlalu fokus sama pemberitaan negatif di media. Kira-kira menteri apa ya yang cocok buat mas Eko?” tulis PAN sebagai caption.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini