Sukses

Diduga Hendak Tawuran, 11 Remaja di Jaksel Diamankan Polisi

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Rosa Witarsa menyebut kalau 11 remaja tersebut diamankan dari tiga lokasi berbeda, saat petugas melakukan patroli di wilayah sekitar.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 11 orang remaja ditangkap polisi lantaran diduga hendak melakukan aksi tawuran di kawasan Lenteng Agung - Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel), pada Kamis (23/5/2024) dini hari.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Rosa Witarsa menyebut kalau 11 remaja tersebut diamankan dari tiga lokasi berbeda, saat petugas melakukan patroli di wilayah sekitar.

“Saat TPPP melaksanakan patroli mendapat laporan warga ada beberapa remaja yang hendak melakukan tawuran,” kata Rosa dalam keterangannya, Kamis (23/5/2024).

ke-11 pemuda yang rata-rata masih di bawah umur itu ditangkap, karena turut menenteng senjata tajam (sajam). Untuk TKP pertama, petugas menangkap dua pemuda SA (16) dan MRA (16) di Jl Pasar Minggu, depan Kecamatan Pasar Minggu samping Pasar,

“Saat Diperiksa salah satu pemuda di badannya ditemukan sebuah sajam berupa celurit di sembunyikan di dalam celana panjang,” ujarnya.

Setelah mengamankan dua pemuda, tidak jauh dari lokasi petugas kembali menangkap WU (16), MA (16), ZP (16), MI (16) dan NS (19) yang berada di Jalan Lenteng Agung depan IISIP.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Berupaya Larikan Diri

Para pemuda itu juga sempat berupaya melarikan diri setelah melihat kedatangan petugas. Bahkan, saat pengejaran mereka sempat membuang beberapa senjata tajam yang telah disiapkan.

"Barang bukti yang dilempar di jalanan berupa 2 pucuk sajam celurit," ungkapnya.

Masuk pukul 04.00 WIB, petugas pun kembali menangkap sebanyak empat pemuda saat melintas memakai sepeda motor di jalan Pasar Minggu di bawah Flyover Tapal Kuda

“Menghentikan empat remaja yang mencurigakan mengendarai motor berboncengan empat,” kata Rosa.

 

3 dari 3 halaman

Bawa Stik Golf

Mereka adalah RP (16), RAP (16), PH (16), dan MR (15) yang ditangkap saat membawa sejumlah senjata diduga untuk dipakai tawuran oleh kelompok lain.

“Saat kita hentikan dan dan periksa Satu pemuda ada membawa stik golf dan satu lagi membawa tusukan es balok,” ucapnya.

Selanjutnya untuk para pemuda yang berhasil diamankan, dibawa ke Polsek Pasar Minggu dan Polsek Jagakarsa untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.