Sukses

Simak, Jadwal Tes Online 2 Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Pengumuman hasil tes online 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2024 telah resmi dibagikan. Saat ini, peserta yang lolos bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti tes online 2.

Liputan6.com, Bandung - Pengumuman hasil tes online 1 proses Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 telah resmi diumumkan sejak Rabu (22/5/2024). Sebelumnya, tes online 1 BUMN sendiri sudah digelar sejak 27 April 2024.

Diketahui tes online 1 BUMN meliputi berbagai jenis ujian yang tergantung dengan jenjang pendidikan peserta. Misalnya untuk pelamar jenjang SMA/Sederajat mengerjakan tes kompetensi dasar (TKD).

Kemudian lulusan D3 hingga S2 menjalani ujian TKD, tes AKHLAK (core values BUMN), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Bagi peserta yang lolos tahapan tes online 1 maka bisa melanjutkan proses tahapan selanjutnya.

Peserta yang dinyatakan lolos akan melanjutkan tahapan tes online 2 dan jadwalnya bisa diperiksa melalui pengumuman hari ini. Melansir dari jadwalnya tes online 2 digelar pada tanggal 28 hingga 29 Mei 2024.

Pada tes online 2 peserta kembali melaksanakan jenis ujian yang sesuai dengan jenjang pendidikan. Untuk peserta jenjang SMA/Sederajat menjalani tes AKHLAK, learning agility, dan wawasan kebangsaan.

Sementara untuk peserta jenjang D3 hingga S2 mengerjakan tes bahasa Inggris dan learning agility. Perlu untuk diperhatikan peserta juga harus berhati-hati dan mewaspadai penipuan yang mengatasnamakan Kementerian BUMN dan FHCI.

Informasi terkait Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 hanya disampaikan melalui media sosial resmi Kementerian BUMN dan FHCI BUMN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Cek Pengumuman Tes Online 1 RBB 2024

Bagi peserta yang belum mengetahui apa dirinya lolos tes online 2 RBB 2024 bisa memeriksanya langsung dengan langkah-langkah berikut:

1. Buka situs resmi Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 atau melalu link https://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id/.

2. Kemudian pada situs tersebut klik bagian “Login” yang biasanya berada di pojok kanan atas.

3. Lakukan login atau masuk akun menggunakan email dan kata sandi yang telah didaftarkan.

4. Kemudian lengkapi “Captcha” dan tekan tombol “Login Now” untuk masuk akun.

5. Jika berhasil terbuka pada halaman dashboard peserta bisa memeriksa pengumuman melalui menu “Lamaran Saya” dan “Kotak masuk” di menu “Lamaran Saya”.

6. Ketika terbuka peserta bisa melihat lini masa yang mencakup semua tahapan rekrutmen.

Sebagai informasi bagi peserta yang berhasil lolos maka lini masa akan berubah menjadi warna hijau dan terdapat tulisan keterangan “Lolos”. Sementara peserta yang tidak lolos lini masanya berubah menjadi warna merah dan terdapat tulisan keterangan “Tidak Lolos”.

3 dari 3 halaman

Jadwal Proses Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Melansir dari situs resminya berikut ini jadwal proses Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024:

1. Tes online 2: 28 - 29 Mei 2024

  • SMA/Sederajat: Tes AKHLAK, learning agility, dan wawasan kebangsaan.
  • D3 - S2: Tes Bahasa Inggris dan learning agility.

2. Pengumuman tes online 2: Juni 2024.

3. Tes Seleksi di BUMN: 11 - 30 Juni 2024.

4. Tes Kompetensi Bidang (TKB), user interview, digital mindset, dan medical check-up (MCU).

5. Pengumuman final calon pegawai BUMN: Juli 2024.

6. Inaugurasi: Diinfokan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.