Sukses

Profil 7 Anggota Enhypen, Grup K-Pop yang Akan Gelar Konser Perdana di Indonesia pada 17-18 Agustus Mendatang

Sebelum Enhypen menyambangi Tanah Air, yuk kenalan dulu dengan ketujuh anggota multitalentanya itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar resmi soal gelaran konser perdana Enhypen di Indonesia langsung menggemparkan publik. Bagaimana tidak, tur dunia bertajuk “Fate Plus” itu awalnya telah dirampungkan di New Clark City, setelah singgah ke Taipei, Singapura, dan Macau.

Namun, agensi yang menaungi Enhypen, Belift Lab, mendadak menambahkan Indonesia sebagai daftar negara yang akan disambangi oleh grup beranggotakan 7 orang tersebut. Tak tanggung-tanggung, konser perdana tersebut akan digelar selama dua hari berturut-turut, yakni 17 dan 18 Agustus 2024 di ICE BSD City Hall 1-2. Tangerang.

Informasi tersebut kemudian diteruskan oleh promotor Indonesia yang akan menangani event tersebut, Mecima Pro.

“Kami sangat antusias menyambut ENHYPEN untuk konser pertama mereka di Indonesia. Anda dapat merujuk pada pengumuman resmi ini untuk rincian tiket. Sampai jumpa di bulan Agustus, ENGENE,” demikian keterangan Mecima Pro kepada Engene—sebutan bagi penggemar grup ini.

Sebelum Enhypen menyambangi Tanah Air, yuk kenalan dulu dengan anggota multitalentanya itu, mulai dari Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, dan Niki. Berikut profil para member Enhypen yang dilansir dari berbagai sumber, Selasa (22/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Jungwon

Pria bernama lengkap Yang Jungwon ini lahir pada 9 Februari 2004. Alih-alih menjadi Idol K-Pop, Jungwon rupanya bercita-cita menjadi atlet taekwondo. Melasir dari Koreaboo, Jungwon sudah giat mendalami olahraga bela diri sejak berusia 7 tahun. Bahkan, ia sempat menjadi gyeorugi atau pertandingan taekwondo di Korea Selatan selama beberapa tahun.

Kendati demikian, Jungwon akhirnya debut bersama 6 member Enhypen lainnya pada tahun 2020 silam. Meski relatif cukup muda, ia dipercaya memegang posisi leader Enhypen. Pada episode terakhir I-Land, Jungwon berhasil mendapatkan 1.417.620 suara dan menduduki peringkat pertama di babak dinal I-Land dengan 6 anggota lain, yang saat ini jadi formasi ENHYPEN.

Laki-laki berparas tampan yang pernah mengenyam pendidikan di Hanlim Multi Art School ini dikenal sebagai anggota yang paling sering update di kanal Weverse untuk berinteraksi dengan penggemarnya melalui pesan singkat maupun live.

3 dari 8 halaman

2. Heeseung

Member tertua Enhypen, Lee Heeseung, lahir pada 15 Oktober 2001 di Namyangju, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Dalam grup bentukan Belift Lab itu, Heeseung dipercaya menempati posisi center dan main vocalist.

Dalam sebuah wawancara dengan GQ Korea, beberapa waktu lalu, Heeseung mengaku sudah kepingin menjadi penyanyi sejak masih berusia enam tahun. Hal itu jadi alasan kenapa ia mendaftar sebagai trainee di sejumlah agensi, sebelum akhirnya memutuskan masuk BigHit Entertainment pada 2017.

Ia kemudian ikut survival show I-Land dan kemunculan perdananya berhasil menarik atensi. Berkat paras tampan, didukung dengan kemampuan menyanyi dan menarinya yang hebat, ia berhasil menempat posisi kelima dalam babak final I-Land. Pria dengan tinggi 179cm itu akhirnya resmi debut dengan Enhypen yang membesarkan namanya.

4 dari 8 halaman

3. Jay

Jay Park alias Park Jong Seong diketahui lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat pada 20 April 2002. Sampai usia 9 tahun, Jay tinggal dan besar di Amerika Serikat sebelum akhirnya berpindah ke Korea Selatan. Oleh sebab itu, kemampuan bahasa Inggris Jay tak perlu diragukan lagi.

Sama seperti sang leader, Jay juga bersekolah di Hanlim Multi Arts School, Seoul. Ia mengambil jurusan Practical Dance lalu berlatih menari di sebuah akademi bernama LP Dance Academy. Jay sempat mengungkap bahwa sebenarnya mulanya ia tidak begitu tertarik untuk menjadi idola, namun dia ditawari untuk mengikuti survival show I-Land.

Dalam babak final I-Land, Jay menduduki posisi kedua dengan mengantori perolehan suara sebanyak 1.182.889. Resmi debut dengan Enhypen, Jay ditunjuk menjadi rapper utama Enhypen.

5 dari 8 halaman

4. Jake

Jake Sim alias Sim Jae Yun lahir pada tanggal 15 November 2022 di Korea Selatan. Keluarganya kemudian memboyong dirinya untuk menetap di Australia saat menginjak usia 9 tahun. Namun, ia akhirnya kembali ke Negeri Gingseng usai memiliki ketertarikan dengan dunia K-Pop.

Dalam pendidikannya, Jake pernah menempuh pendidikan di Dwight School Seoul dan St Peter’s Lutheran College. Dia dikenal sebagai salah satu siswa yang pintar dan berada di kelas matematika terbaik.

Sebelumnya, ia sempat mengikuti masa trainee 9 bulan lamanya sebelum akhirnya mengikuti survival show I-Land. Dia mendapatkan posisi ketiga pada akhir acara dan debut bersama grup yang membesarkan namanya itu. Dengan kemampuan yang dimilikinya, ia diminta ditunjuk menjadi vocalist, dancer, sekaligus rapper.

6 dari 8 halaman

5. Sunghoon

Visual Enhypen, Park Sunghoon diketahui lahir pada 8 Desember 2002 Eunpyeong-gu, Seoul, Korea Selatan. Sebelum debut menjadi Idol K-Pop, pria bertubuh jakung ini telah lebih dulu berkarier menjadi atlet figure skater profesional di dunia ice skating sejak tahun 2010 hingga 2020.

Selama berkarier sebagai atlet, Sunghoon banyak mencatakan prestasi luas biasa, salah satunya memenangkan medali emas di ajang Asian Figure Skating Trophy dan Lombardia Trophy, dua kejuaraan internasional bergengsi pada tahun 2015.

Ia akhirnya memiliki ketertarikan untuk terjun di dunia hiburan usai terinspirasi dari boy group BTS. Setelah menjadi trainee selama 2 tahun 1 bulan, Sunghoon akhirnya mengikuti survival show I-Land. Di babak final, ia menduduki posisi keenam dan resmi debut bersama Enhypen pada tahun 2020.  

7 dari 8 halaman

6. Sunoo

Sunoo alias Kim Seon Woo yang berparas baby face ini lahir pada 24 Juni 2003 di Suwon, Gyeonggido, Korea Selatan. Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Sunoo sudah memiliki cita-cita untuk berkecimpung di dunia tarik suara lantaran hobi bernyanyi.

Beruntung, ia akhirnya mendapat tawaran audisi dari sebuah agensi untuk mengikuti survival show I-Land. Sebelumnya, ia juga telah menjalani pelatihans elama 10 bulan. Sayangnya, maknae line ENHYPEN ini sempat tersingkir dan berada di posisi Grounder.

Namun, Sunoo tak patah semangat begitu saja. Dengan paras tampan dan warna vokalnya yang unik, ia berhasil lolos pada tahap pertama I-LANDER. Di babak final, Sunoo akhirnya resmi menjadi anggota terakhir yang debut bersama Enhypen.

8 dari 8 halaman

7. Niki

Niki alias Nishimura Riki merupakan Idol berkebangsaan Jepang yang lahir di Okayama pada 9 Desember 2005. Maknae Enhypen ini debut di usia yang masih sangat muda, yakni 15 tahun. Diketahui, Niki sudah unjuk kemampuan menari sejak usia 3 tahun berkat DVD Michael Jackson yang ia tonton.

Terus mengasah bakatnya, Niki yang masih duduk di bangku SMA pernah terpilih menjadi back dancer SHINee saat manggung di jepang. Lewat kesempatan emas itu, ia akhirnya mencari peruntungan ke Negeri Gingseng untuk menjadi Idol K-Pop.

Sebelum bergabung dalam survival show I-Land, Niki Enhypen sempat menjadi trainee di BigHit Entertainment selama 8 bulan. Di babak final, Niki berhasil meraih banyak suara dari penggemar secara global hingga akhirnya menempati posisi keempat. Ia akhirnya resmi debut dengan Enhypen bersama enam anggota lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini