Sukses

YoungK DAY6 Buka Konser Saranghaeyo Indonesia 2024 dengan Lagu Waited: Mana Suaranya!

YoungK DAY6 berhasil memuaskan fans lewat event Saranghaeyo Indonesia 2024.

Liputan6.com, Jakarta Tadi malam, MY DAY (sebutan fans DAY6) Indonesia puas sekali! Tak hanya menyaksikan comeback DAY6 dengan formasi baru di Saranghaeyo Indonesia 2024. Mereka pun bersenang-senang bersama YoungK dalam waktu yang lama.

Sebab, bassist DAY6 itu datang sebagai solois pula. Menjadi penampilan kedua YoungK di Indonesia membawakan lagu-lagu ciptaannya sendiri. Pada bulan Oktober 2023 lalu, ia juga menghelat konser solo perdananya disini.

Mengenakan suit abu-abu, YoungK membuka penampilan dengan lagu "Waited". Diambil dari album Letters with Notes yang dirilis pada 2023. Baru awal, ia sudah membuat terkesima penggemar dengan kalimat sapaan bak artis lokal.

"Mana Suaranyaaa????," teriak penyanyi bernama asli Kang Young-hyun mengajak seluruh penonton di Beach International Stadium untuk bernyanyi bersama-sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil Lagu Kedua

Masih dari album yang sama. YoungK melanjutkan perform dengan lagu kedua berjudul Natural. Irama lagu itu berhasil membakar semangat penonton. Mereka tak tahan untuk berdiri dan menari-nari begitu bass drum dihentakkan.

Usai menyanyi, pria yang akrab disapa Brian itu mengungkapkan betapa dia selalu menikmati kunjungannya ke Indonesia. "Sudah lama sekali. Dan selalu menyenangkan kembali kemari," akunya.

 

3 dari 4 halaman

Suka Sekali Makanan Indonesia

Saat tampil di gelaran tersebut, YoungK memuji makanan Indonesia yang punya cita rasa luar biasa. "Kalian punya makanan yang sangat enak,"ujarnya. Lalu, ia absen satu per satu, "Ada sup buntut, soto betawi, mie goreng, mie ayam, nasi goreng pastinya."

Pelantun lagu "Best Song" itu lantas mengaku sudah mencicipi semuanya. Lagi-dan lagi YoungK berkomentar, “Sangat menyenangkan bisa mencicipi semua makanan itu." Penonton sontak meminta dirinya coba makanan lain seperti Bakso, Seblak, dll.

 

4 dari 4 halaman

YoungK Beri Encore Tambahan

Dalam acara tersebut, YoungK tampil membawakan 6 lagu. Sebelum mengakhiri, ia berpamitan di hadapan penggemar. "Waktu berlalu tapi ini menyenangkan. Lagu selanjutnya adalah yang terakhir. Kecuali kalian ingin encore," tuturnya disambung lagu Best Song.

Merasa tidak puas, MY DAY Indonesia pun pinta tambahan lagu. Meski lampu sudah dipadamkan, mereka pun kompak berteriak “Encore! Encore! We want more.” Tak lama kemudian, YoungK kembali bernyanyi.

Kali ini benar-benar penampilan terakhirnya dengan lagu "Let it be summer". Bagaimanapun penggemar tetap merasa bahagia lantaran encore dikabulkan oleh YoungK kesayangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.