Sukses

Teuku Ryan Perankan Sosok Islami di Sinetron Saleha, Akui Tokoh Azzam Berbeda dengan Kehidupan Aslinya

Menurut Ryan, tokoh Azzam yang ia perankan digambarkan sebagai sosok yang hampir mendekati sempurna dan itu jelas berbeda dari dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca bercerai dengan Ria Ricis, Teuku Ryan kini tengah disibukkan dengan membintangi sinetron terbarunya bertajuk Saleha, bersama dengan Syifa Hadju dan Harris Vrizha. Tak disangka, sinetron yang tayang di SCTV tersebut mendapat respons positif dari publik sejak penayangan perdananya pada Jumat, 10 Mei 2024 lalu.

Dalam sinetron Saleha, Ryan didapuk menjadi salah satu pemeran utama pria bernama Azzam. Di mata Ryan, sosok Azzam ini merupakan seorang hafiz Qur’an yang religius, tak banyak tingkah, dan penyabar.

“Karakter Azzam di sini digambarin sosok pria lemah lembut, penyebar, dia seorang hafiz Qur’an juga. Pokoknya yang ke arah-arah islami dan alim,” jelas Ryan saat diwawancarai secara virtual, Kamis (16/5/2024).

Dituntut memerankan sosok yang islami dan religius, pria kelahiran 1994 itu mengaku cukup menantang meski sebelumnya pernah berperan sebagai seorang ustaz dalam judul sinetron sebelumnya.

Menurut Ryan, karakter Azzam cukup berat didalami lantaran ia harus tampak natural saat menyampaikan pesan tersirat tentang ajaran agama. “Tanggung jawabnya besar soalnya harus bisa ngaji, trus Azzam ini sosok yang paham agama, jadi harus hati-hati banget menyampaikannya ke penonton. Kalau salah kan akan berbahaya, jadi nggak bisa main-main,” ia menyambung.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbeda dengan Kehidupan Asli

Lebih lanjut, bintang film Perjalanan Pembuktian Cinta itu mengaku sosok Azzam yang ia perankan ini berbeda jauh dengan kehidupan aslinya. Menurut Ryan, Azzam yang digambarkan sebagai sosok yang mendekati sempurna itu jelas berbeda dari dirinya.

“Kalau aku sama Azzam sebenernya agak jauh ya perbedaannya, soalnya (aku) bukan manusia yang sempurna banget, yang bisa sabar banget jadi orang,” tutur pesinetron Love Story The Series itu.

Namun, ia mengaku ingin bisa seperti sosok Azzam atau Saleha yang digambarkan penyabar ketika menghadapi persoalan hidup apapun. “Tapi harus bisa kayak Azzam sih, atau kayak Saleha,” imbuhnya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Dalami Bacaan Al Quran

Bahkan, untuk mendalami peran Azzam ini, Ryan harus kembali belajar Al Qur’an lantaran ia menyadari kemampuannya membaca Qur'an dan memahami tajwidnya masih kurang baik. Pasalnya, dalam sinetron Saleha ini, Ryan banyak mendapatkan adegan mengaji.

"Jadi ya aku belajar lagi baca Al Qur’an, pahamin tajwid dan lain sebagainya. Sebenarnya menyegarkan lagi lah bacaan Qur’an aku," ungkapnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Alasan Mau Bintangi Sinetron Saleha

Saat ditanyai perihal alasan yang melatarbelakangi dirinya mengambil tawaran sinetron Saleha, Ryan mengaku sudah sering menjajal casting sinetron tetapi nihil.

Akhirnya, saat diberi kesempatan untuk membintangi sinetron ini, Ryan tak segan menerimanya lantaran lawan mainnya merupakan sahabatny sendiri, Harris Vhrizha.

"Sebenarnya tuh aku udah sering casting buat sinetron cuma ditolak Mulu. Terus ada tawaran sinetron ini dari manajer, katanya ada peran yang cocok, pas aku tanya main sama siapa dan disebut sama Harris Vrizha, aku langsung terima," Ryan menuturkan.

Terlebih, dirinya kini harus menafkahi anak semata wayangnya, Moana. "Ya aku terima karena sekarang ada kerjaan apa aja yang aku sanggup akan aku terima, buat hidupku dan anakku juga," pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini