Sukses

Kyuhyun Buka Konser Debut Perdana di Jakarta dengan Lagu Restart, Kagum dengan Penggemar Indonesia: Merinding!

Kyuhyun Super Junior mengawali konser tunggalnya di Jakarta dengan membawakan lagu baru berjudul sama dengan tur Asianya, 'Restart', yang menjadi judul album terbarunya pada awal 2024 ini.

Liputan6.com, Jakarta Setelah penantian lama, member termuda Super Junior, Kyuhyun, akhirnya menggelar konser bertajuk “2024 Kyuhyun Asia Tour Restart” di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Sabtu (18/5/2024). Ini merupakan gelaran konser solo perdananya di Tanah Air setelah debut sebagai penyanyi solo sejak 2014 silam.

Konser yang dimulai tepat pukul 19.00 WIB ini, sejak awal telah dimeriahkan dengan nyanyian kompak ELF (sebutan penggemar Super Junior) dan Kyupiter (sebutan penggemar Kyuhyun) yang begitu menggema menantikan idolanya muncul ke atas panggung.

Tampil mengenakan setelan hitam putih lengkap dengan dasi hitam, paras tampan Kyuhyun berhasil memukau seluruh penonton yang hadir. Kyuhyun lantas mengawali konser tunggalnya dengan membawakan lagu baru berjudul sama dengan tur Asianya, “Restart”, sekaligus menjadi judul album terbarunya yang dirilis awal tahun 2024.

Kyuhyun kemudian melantunkan lagu berupa single hit bertajuk "Dreaming" dengan warna vokal khasnya yang luar biasa ditambah dengan iringan musik live band. Ribuan penonton sontak ikut bernyanyi bersama idola kesayangan mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gunakan Bahasa Indonesia

Dalam sekejap, penampilan penyanyi 36 tahun itu sukses menyulap area venue menjadi lautan Sapphire Blue, khas warna resmi penggemar Kyuhyun. Para Kyupiter juga kompak meneriakkan fanchant yang semakin memeriahkan atmosfer acara tersebut.

Setelah membawakan dua buah lagu, Kyuhyun memperkenalkan dirinya menggunakan bahasa Indonesia sambil berinteraksi dengan penggemar yang telah lama menantikan penampilannya itu. Penonton pun seketika dibuat histeris.

"Apa kabar? Nama saya Kyuhyun," kata pria kelahiran 1988 itu memperkenalkan diri dalam bahasa Indonesia.

"Semuanya baik?" ia menyambung.

3 dari 4 halaman

Kyuhyun Dibuat Merinding

Melihat besarnya antusiasme penggemar yang hadir, Kyuhyun sampai merasa takjub.

"Tidak bisa dipercaya semuanya, unbelievable," ungkapnya setengah berbahasa Inggris yang mengundang gelak tawa penonton.

"Hari ini bener-bener hari terakhir, jadi saya benar-benar merinding. Merinding!" kata "Merinding" diucapkannya dalam bahasa Indonesia dengan lantang.

4 dari 4 halaman

Tak Menyangka

Lebih lanjut, panelis variety show 'Single Inferno' tersebut menceritakan perjalanan tur Asianya yang dimulai di Seoul dan ditutup di Tanah Air.

"Semenjak dua bulan lalu, saya udah melakukan tur dimulai ke Seoul terus ke Jakarta, karena ini hari terakhir jadi saya akan menunjukkan semuanya dari saya," Kyuhyun bercerita di sela-sela konsernya.

Kyuhyun juga mengaku tidak menyangka lantaran penonton tampak memenuhi venue konser yang megah.

"Saya berterima kasih karena saya enggak menyangka banyak sekali yang datang," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini