Sukses

Kate Middleton - Pangeran William Rayakan Ultah Pernikahan ke-13, Bagikan Foto yang Belum Pernah Diungkap

Kate Middleton mengenakan gaun pernikahan rancangan Sarah Burton dari Alexander McQueen dan mahkota milik Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 29 April kemarin membawa kebahagiaan untuk Kate Middleton dan Pangeran William. Pasalnya, ini tanggal pernikahan mereka. Tahun ini adalah anniversary ke-13 momen spesial tersebut.

Untuk merayakan hari istimewa ini, sang Pangeran dan Putri Wales membagikan foto pernikahan dari 13 tahun lalu. Dalam foto hitam putih yang diambil oleh fotografer Millie Pilkington ini, orang tua Pangeran George tersebut tampak tersenyum semringah menghadapi hari spesial mereka.

Kate Middleton mengenakan gaun pernikahan rancangan Sarah Burton dari Alexander McQueen, yang menuai pujian publik. Ia juga mengenakan mahkota milik Ratu Elizabeth II, Cartier Halo Tiara.

Dilansir dari People, Selasa (30/4/2024), ini penampilan Kate Middleton saat menjalani misa di Westmister Abbey. Namun Pangeran William tak tampil dengan seragam merah Serdadu Irlandia yang dikenakannya dalam prosesi ini.

Dalam foto baru yang dibagikan, ia mengenakan seragam hitam dari The Blues and Royals dari resimen kavaleri Tentara Inggris. Dalam caption tertulis kalimat singkat, “13 years ago today! (Hari ini 13 tahun yang lalu!)".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat dari Fotografer

Fotografer Millie Pilkington juga membagikan ulang foto yang ia jepret lebih dari satu dekade lalu ini. Fotografer langganan keluarga Kerajaan Inggris ini melayangkan doa untuk pasangan calon Raja-Ratu Inggris tersebut.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun pernikahan kepada @princeandprincessofwales. Susah dipercaya, 13 tahun yang lalu sekitar jam ini, aku mengambil potret ini. Sungguh bahagia dan tersanjung mereka membagikannya," kata Millie Pilkington dalam unggahannya.

 

3 dari 4 halaman

Doa Warganet

Tak hanya sang fotografer, warganet pun ramai mengomentari unggahan tersebut. Kebanyakan juga menitip doa dan harapan baik untuk pasangan ini. "May God bless and save The Prince and Princess of Wales," tulis seorang warganet.

"Wishing you both the happiest of anniversaries & with hopes that Kate’s treatment is going well. Much love ❤️," kata warganet lain, mendoakan lancarnya perawatan kanker yang dijalani Kate Middleton.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Asmara Pangeran William dan Kate Middleton

Seperti diketahu, Pangeran William dan Kate Middleton bertemu saat keduanya kuliah di Universitas St. Andrews di Skotlandia pada 2001. Dalam catatan People, hubungan mereka yang awalnya teman, berubah jadi asmara pada 2002. Keduanya sempat putus pada 2007, tapi pada tahun yang sama balikan.

Hubungan keduanya makin serius, hingga Pangeran William melamar sang kekasih pada 2010. Setahun kemudian, keduanya menikah dalam perhelatan yang dinilai sebagai event terbesar sejak pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana pada 1981.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.