Sukses

Respons Raffi Ahmad Dikabarkan Maju Bareng Dico Ganinduto di Pilkada 2024

Raffi Ahmad digadang-gadang maju di Pilkada Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad disebut-sebut akan mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Rumor itu mencuat usai tersebarnya foto Raffi bersama Dito Ganundito, suami Chacha Frederica yang merupakan Bupati Kendal, Jawa Tengah. 

Sayangnya, Raffi Ahmad enggan menanggapi kabar tersebut. Termasuk soal kabar dirinya dapat jatah kursi menteri dalam kabinet presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Suami Nagita Slavina itu mengaku sedang terburu-buru.

"Nanti saya kabarin," ujar Raffi Ahmad singkat di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2024). 

"Buru-buru, (lagi) buru-buru," kata Raffi Ahmad lagi seraya terus berlalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Maju Pilkada

Dico, Bupati Kendak sekaligus kader Partai Golkar, disebut-sebut bakal maju di Pilgub Jawa Tengah 2024. Bahkan baliho Dico yang bertuliskan Jateng Lebih Baik, juga sudah tersebar di banyak tempat. 

Sementara nama Raffi Ahmad muncul setelah beredar video di media sosial, yang menunjukkan sang artis melakukan pengambilan foto bersama Dico Ganinduto.

Dalam video itu, terlihat keduanya mengenakan kemeja putih dan peci hitam. Bahkan, Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengakui Raffi masuk dalam radar partainya.

 

3 dari 4 halaman

Potensi

Tak hanya itu, Dekan FISIP Universitas Diponegoro Teguh Yuwono juga menyebut Dico Ganinduto dan Raffi Ahmad berpotensi merebut hati pemilih di Jawa Tengah jika maju sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada 2024. 

"Saya kira beliau berdua punya potensi untuk mendapatkan hati dari pemilih Jawa Tengah," kata Teguh di sebuah kesempatan.

 

4 dari 4 halaman

Survei

Kendati demikian, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Jateng-DIY, Iqbal Wibisono mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan tahap survei untuk April-Mei.

"Jadi belum ada Dico sama Raffi Ahmad, Raffi Ahmad sama Dico, nggak ada semua. Masih ada survei," kata Iqbal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.