Sukses

Sutradara Drakor Lovely Runner Bersyukur Temukan Byeon Woo Seok, Persyaratan untuk Peran Sunjae Enggak Kaleng-Kaleng

Penampilan Byeon Woo Seok sebagai Poong Won Ho dalam film 20th Century Girl menjadi jembatan sang aktor dengan drakor Lovely Runner.

Liputan6.com, Seoul - Byeon Woo Seok sudah cukup lama terjun ke dunia akting, tapi namanya benar-benar melejit lewat drakor Lovely Runner yang tengah tayang. Gara-gara penampilannya sebagai bucin Im Sol (Kim Hye Yoon) dalam drakor ini, penggemar +62 mengalami demam “ter-Sunjae-Sunjae” sementara di Negeri Ginseng muncul fenomena serupa “Sun-chinja.”

Seiring sorotan publik yang demikian besar terhadap drama ini, sejumlah materi lama tentang Lovely Runner kembali digali warganet. Termasuk salah satunya adalah video konferensi pers drakor ini.

Dilansir dari Koreaboo, Jamis (16/5/2024), dalam salah satu video yang beredar, sutradara Lovely Runner mengungkap kelegaannya bisa menemukan Byeon Woo Seok untuk memerankan karakter Ryu Sunjae.

Pasalnya, persyaratannya terbilang sungguh berat.

“Peran Ryu Sunjae harus punya visual (tampan), penampilan fisik perenang, aura seorang bintang top, dan ia juga harus bisa menyanyi dengan baik. Ini adalah peran yang membutuhkan banyak upaya,” kata sang sutradara drakor ini.

Ditambahkan, “Meski sisi akting juga penting, tapi urusan visual adalah nomor satu.”

Penampilan Byeon Woo Seok sebagai Poong Won Ho dalam film 20th Century Girl menjadi jembatan sang aktor dengan Lovely Runner.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Byeon Woo Seok Dinilai Pas Memerankan Ryu Sunjae

Sang sutradara menjelaskan bahwa saat melihat Byeon Woo Seok, ia merasa pria 31 tahun ini pas memerankan Ryu Sunjae.

“Saat aku melihatnya di BIFF (Busan International Film Festival) untuk perannya di 20th Century Girl dan melihat jiwa mudanya, aku memutuskan untuk mengkastingnya karena merasa ia bisa menampilkan akting untuk usia remaja hingga  30-an,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Alasan Byeon Woo Seok Gabung Lovely Runner

Byeon Woo Seok sendiri juga sempat mengungkap alasannya bersedia terlibat dalam drakor ini.

“Aku sungguh ingin mencoba berakting dalam proyek yang [memancarkan kehangatan] seperti sinar mentari, seperti drama ini,” ungkap Byeon Woo Seok, dilansir dari Sompi.

Ia menambahkan, “Aku begitu tersentuh oleh romansa antara Sun Jae dan Sol, yang melampaui batasan ruang dan waktu.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Drakor Lovely Runner

Lovely Runner berkisah tentang Im Sol (Kim Hye Yoon), yang ngefans dengan sosok idol Sun Jae (Byeon Woo Seok). Sang idola pernah membangkitkan kembali semangat hidupnya yang padam. Namun ia begitu terpukul ketika nasib sang idol berakhir tragis. 

Di tengah rasa terpukul, ia mendadak kembali ke masa lalu, saat ia masih SMA dan Sun Jae belum menjadi bintang K-Pop. Cowok itu bahkan masih duduk di bangku SMA yang jaraknya berdekatan dengan sekolah Im Sol. 

Sol kemudian bertekad menjaga dan melindungi sang idol, agar tak kembali mengulang nasib tragis yang sama.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini