Sukses

Pangeran William Asyik Nonton Pertandingan Aston Villa, Jadi Penghiburan di Tengah Perawatan Kanker Kate Middleton

Pangeran William tengah menghadapi masa sulit. Kate Middleton dan Raja Charles III sama-sama menjalani perawatan kanker.

Liputan6.com, London - Perawatan kanker yang dijalani Kate Middleton tentunya menjadi cobaan yang tak bisa dianggap enteng, termasuk bagi Pangeran William. Namun bukan berarti keluarga pewaris takhta Kerajaan Inggris ini mesti bermuram durja sepanjang hari.

Contohnya terlihat pada Kamis 2 Mei 2024 lalu, saat ayah Pangeran Louis tersebut hadir menyaksikan pertandingan sepak bola Aston Villa. Dilansir dari People pada Senin (6/5/2024), Pangeran William menyaksikan pertandingan semifinal Europa Conference League leg pertama antara skuad yang didukungnya ini melawan tim Yunani Olympiacos di Villa Park, Birmingham.

Si anak sulung Raja Charles III menyaksikan pertandingan tersebut dari tempat duduk premium. Ia disebut begitu antusias menyaksikan pertandingan ini, tampak tersenyum lebar dan ikut memberikan aneka gestur yang menunjukkan dukungan kepada Aston Villa.

Sayang, kali ini ia mesti menyaksikan kekalahan tim yang ia dukung ini dengan skor 4-2. Namun, kedua tim setidaknya masih akan bertemu dalam semifinal leg kedua pada 9 Mei mendatang.

Sumber yang dekat dengan Pangeran William, menyebutkan kepada People, sepak bola menjadi pelipur lara sang bangsawan Inggris di tengah masa-masa sulit. Seperti diketahui, tak hanya sang istri yang tengah menjalani perawatan kanker, tapi juga ayahnya.

“(Pangeran William) sangat terhibur dengan hasil yang diraih Aston Villa,” kata sumber anonim tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukung Aston Villa Sejak Kuliah

Sang sumber menambahkan, “Kita tidak boleh mengabaikan pentingnya sepak bola pada saat-saat seperti ini."

Pangeran William sendiri adalah Preiden Football Association, yang mengelola sepak bola Inggris. Ia sudah vokal menunjukkan dukungannya untuk tim Aston Villa sejak kuliah.

3 dari 4 halaman

Ditodong Pertanyaan soal Kate Middleton

Pangeran William baru-baru ini sempat ditodong pertanyaan soal Kate Middleton. Ini terjadi dalam kunjungan di Newscastle pada 30 April lalu, saat ia berbincang dengan publik.

Dalam video yang beredar di internet, seorang wanita terlihat bertanya kepadanya, “Apakah Anda keberatan bila saya bertanya kabar istri dan anakmu?”

Pangeran William menjawab, “Kami semua baik-baik saja, terima kasih.”

“Begitu pula dengan Catherine?” wanita ini bertanya kembali, menyebut nama asli Kate Middleton.

"Kami semua baik-baik saja,” ayah tiga anak ini kembali menjawab.

4 dari 4 halaman

Kate Middleton Jalani Kemoterapi

Kate Middleton kini tengah menjalani perawatan kemoterapi untuk kanker yang dideritanya. Hal ini disampaikan Kate Middleton dalam pengumumannya pada Maret lalu.

“Pada Januari aku menjalani operasi besar di perut di London, dan pada saat itu diperkirakan kondisiku bersifat non-kanker. Operasinya sukses, tapi tes setelah operasi menunjukkan keberadaan kanker,” kata Kate Middleton kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.