Sukses

Anak Pangeran Harry Ultah ke-5, Raja Charles Harus Dapat Persetujuan Meghan Markle untuk Kirim Kado

Meghan Markle disebut menyukai hadiah buatan sendiri, bukan kado mahal, untuk putranya dan Pangeran Harry, Pangeran Archie.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Charles III dikabarkan membutuhkan persetujuan dari Meghan Markle untuk memberikan hadiah ulang tahun pada cucunya, Pangeran Archie, yang baru saja genap berusia lima tahun, kemarin, Senin, 6 Mei 2024. Laporan terbaru mengungkap bahwa hubungan antara mertua dan menantu ini masih tegang.

Menurut seorang sumber, melansir NY Post, Selasa (7/5/2024), Raja Charles harus berhati-hati dalam memilih hadiah untuk Archie, karena ia tidak ingin melanggar batas-batas yang telah ditetapkan istri Pangeran Harry tersebut. Charles sendiri baru saja merayakan peringatan setahun penobatannya bertepatan dengan hari ulang tahun Archie. 

Lapoan terbaru menunjukkan bahwa Charles ingin menjaga hubungan baik dengan menunjukkan penghormatan pada Meghan sebagai ibu dari cucunya. Belum diketahui secara pasti apa hadiah yang diberikan Charles untuk Archie. 

Raja berusia 75 tahun itu dilaporkan berencana mengirimi putra sulung Harry dan Meghan sebuah kartu dan hadiah kecil, menurut pakar kerajaan Tom Quinn. "Bahkan, ada rumor bahwa ia akan mengirimkan salah satu lukisan cat airnya pada Archie sebagai hadiah karena Meghan menyukai hadiah buatan sendiri, bukan kado mahal," kata Quinn pada Mirror.

Orang dalam itu mengungkap bahwa ia ingat Raja Charles III pernah memberikan sebuah ayunan buatan tangan yang diukir untuk putra Pangeran William, Pangeran George. Tapi, Harry "berulang kali" mengatakan pada ayahnya bahwa "hadiah semacam ini terlalu mewah untuk Archie."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dirayakan Secara Privat

Quinn juga mengklaim Raja Charles lebih suka berbicara dengan Archie di hari ulang tahunnya melalui panggilan telepon biasa daripada panggilan video. "Charles sudah bertanya tentang panggilan video, tapi menurut ajudannya, ia merasa tidak nyaman dengan gagasan itu," sebut Quinn.

Ia menyambung, "Jika ia melakukan panggilan telepon biasa pada Harry, itu berarti ia dapat berbicara singkat dengan Archie tanpa perlu berbicara dengan Meghan, sebuah gagasan yang membuatnya ketakutan."

People melaporkan bahwa keluarga Sussex merayakan ulang tahun Archie secara privat sebelum rencana perjalanan Duke dan Duchess of Sussex yang akan datang. Pangeran Harry akan berangkat ke Inggri untuk merayakan ulang tahun ke 10 Invictus Games pada Rabu, 8 Mei 2024.

Meghan akan bertemu kembali dengan suaminya akhir minggu ini untuk berkunjung ke Nigeria. Kunjungan itu juga dilakukan untuk menyoroti kompetisi olahraga untuk veteran dan personel pelayanan tersebut.

Tahun lalu, Pangeran Harry menghadiri upacara penobatan ayahnya dan segera menuju ke bandara tidak lama setelah acara selesai untuk terbang kembali ke California demi merayakan ulang tahun putranya. Meghan melewatkan penobatan ayah mertuanya dan tetap berada di AS.

 

3 dari 4 halaman

Pesta Sederhana

Sebuah sumber berkata pada People bahwa menjelang ulang tahun Archie, pesta "sederhana" direncanakan di rumah keluarga tersebut. "Mereka akan mengundang teman-teman di sekitar mereka dan ibu Meghan, Doria (Ragland)," kata sumber itu.

Adik perempuan Archie, Lilibet, juga jadi bagian dari perayaan tersebut. "Mereka serasi sekali. Archie menyayangi Lili. Dia anak yang manis. Saat Lili tidak ada, dia bertanya, 'Di mana Lili?'" sumber itu menambahkan.

Setelah lahir di Inggris, Archie merayakan ulang tahun pertamanya di AS pada 2020 di tengah pandemi COVID-19. Untuk merayakan pencapaian tersebut, orangtuanya membagikan video manis putra mereka yang sedang membaca buku bergambar Bebek! Kelinci! di pangkuan Meghan.

Klip ini dibagikan dalam kemitraan dengan kampanye Save the Children #SaveWithStories, yang diluncurkan untuk membantu anak-anak yang terkena dampak buruk pandemi ini. "Mereka merayakannya sebagai sebuah keluarga yang fokus pada Archie dan kebersamaan," kata seorang sumber pada People saat itu.

4 dari 4 halaman

Perayaan Ulang Tahun Archie

Sumber itu menyambung, "Mereka menikmati kue lezat dan Zoom bersama keluarga dan teman." Para penggemar juga melihat sekilas kemeriahan tersebut dalam film dokumenter Netflix tahun 2022 Harry & Meghan, yang menampilkan ibu Meghan, Doria Ragland, hadir dan Archie mengenakan topi pesta berwarna kuning.

Untuk ulang tahun kedua Archie pada 2021, Meghan dan Harry membagikan foto putra mereka memegang balon di situs Archewell Foundation. Di momen tersebut, pasangan ini mengumpulkan donasi untuk ekuitas vaksin COVID-19 bagi keluarga rentan di seluruh dunia.

"Kami tidak bisa memikirkan cara yang lebih tepat untuk merayakan ulang tahun putra kami," kata Duke dan Duchess of Sussex dalam sebuah pesan. "Jika kita semua hadir, dengan rasa belas kasih terhadap orang-orang yang kita kenal dan tidak kenal, kita bisa memberikan dampak besar. Bahkan,  kontribusi kecil pun bisa berdampak besar. Bersama-sama, kita bisa saling mengangkat, melindungi, dan peduli pada satu sama lain."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.