Sukses

Lee Sung Kyung Ungkap Suasana Syuting Adegan Operasi Drakor Dr Romantic, Suga BTS Ngaku Bisa Pingsan Kalau Lihat

Liputan6.com, Seoul - Lee Sung Kyung membagikan banyak cerita di balik sejumlah proyek drama Korea yang pernah ia bintangi saat menjadi bintang tamu di acara bincang-bincang Suga BTS, Suchwita. Salah satunya adalah drakor Dr Romantic yang musim ketiganya tayang April tahun lalu.

Dalam drakor bergenre medis ini, Lee Sung Kyung bergabung sejak musim kedua, memerankan dokter bedah toraks dan kardiovaskular Cha Eun Jae.

Awalnya, Suga berkata bahwa setahunya, syuting adegan operasi dalam drakor ini memakan waktu yang sangat lama dan begitu melelahkan. Lee Sung Kyung membenarkan pernyataan sobat dekatnya ini.

“Syutingnya seharian. Saat pengambilan gambar untuk operasi ada dokter bedah sungguhan yang datang,” kata Lee Sung Kyung dalam kanal YouTube Bangtan TV yang diunggah pada Senin (5/2/2024) kemarin.

Ia juga menerangkan bahwa dalam adegan ini, dalam syuting drakor Doctor Romantic digunakan tubuh manusia tiruan yang sangat mirip dengan aslinya.

“Kalau (tubuh tiruan) itu dibuka pada bagian dadanya, maka akan terlihat bagian perikardium dan tulang dadanya. Persis sama,” kata Lee Sung Kyung.

Bahkan di dalamnya juga terdapat jantung yang ritme degupnya mirip organ asli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sungguh Seperti Manusia Sungguhan

“Badan tiruan itu dibuat persis sama dengan aslinya. Dengan saraf, pembuluh darah, semuanya. Semua dibuat hingga sangat mirip,” kata dia.

“Tapi kalau begitu…bukankah bakal terasa janggal...karena seperti manusia sungguhan?” Suga bertanya dengan terbata.

“Iya, memang terasa bikin mual,” kata  Lee Sung Kyung.

3 dari 4 halaman

Suga Tak Bakal Tahan

Suga mengaku ia tak bakal kuat bila berada di lokasi syuting drakor tersebut. Sang pelantun "Daechwita" memeragakan gerakan seperti pingsan untuk menggambarkan reaksi bila orang sepertinya melihat lokasi syuting drakor tersebut.

“Aku enggak tahan lihat darah,” kata Suga.

4 dari 4 halaman

Alasan Syutingnya Makan Waktu Lama

Syuting dengan tubuh tiruan ini ternyata diulang beberapa kali dengan shot berbeda. “Pertama kami mengambil gambar tangan yang membuka tubuh itu,” kata Lee Sung Kyung.

Setelah shot yang ini beres, tim drama kemudian menyusun kembali set dan mengganti tubuh tiruan di meja operasi untuk sudut pengambilan gambar yang lain.

“Jadi (syutingnya) memakan waktu lama,” kata Lee Sung Kyung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.