Sukses

Alasan Tika Panggabean Belum Nikah di Usia 53 Tahun: Gue Nggak Takut, Cuma Berhati-hati

Alasan Tika Panggabean masih melajang hingga saat ini juga sebenarnya bukan karena takut

Liputan6.com, Jakarta Tika Panggabean bercerita soal statusnya yang masih melajang di usia 53 tahun. Meski belum menikah, Tika mengaku tetap enjoy menjalani kehidupan dan tidak tergesa-gesa untuk mengubah statusnya itu.

Personal Project Pop ini pun mengurai panadngannya soal suami. Baginya, suami berarti teman hidup.

“Suami tuh kadang-kadang cuma status, kalau buat gue, gue punya teman hidup dalam artian teman suka dan duka, bisa berantem bareng, ketawa bareng, sedih bareng, terus punya teman hidup yang frekuensinya sama,” tuturnya dikutip dari YouTube Melaney Ricardo, Rabu (20/12/2023).

“Kalaupun gue dipertemukan Tuhan dengan teman yang seperti itu tapi kita tidak berjodoh as a husband and wife, enggak apa-apa. Tapi kalau nanti Tuhan kasih teman hidup bonusnya teman hidup ini jadi suami, wah puji Tuhan,” tambahnya.

Alasan Tika Panggabean masih melajang hingga saat ini juga sebenarnya bukan karena takut pada pernikahan. Tika hanya berhati-hati agar tidak salah memilih pasangan.

"Nggak sih, cuma gue lebih berhati-hati, karena gue melihat sekeliling, teman-teman kan curhatnya ke gue, kalau kata teman-teman secara text book mungkin sudah mengerti, tinggal praktiknya aja. Cuma kan lo mau ngerti teorinya pun kan praktiknya beda-beda," terangnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Takdir Menikah di Usia Senja

Baginya juga tidak ada patokan soal usia untuk menikah. Setiap manusia memiliki waktunya sendiri. Meski jodohnya baru datang di usia senja, menurutnya itu bukan masalah. Itu kembali lagi pada takdir Tuhan.

"Tapi gue juga enggak pengin jadi takut, cuma berhati-hati aja. Makanya kalau ada yang bilang 'Umur 50 belum nikah'. ya kalau Tuhan bilang gue kawinnya umur 70, 75, saat itu gue juga ketemu teman hidup, suami, terus kita hidup 10 tahun dan sama-sama mati," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Dapat Hidup dengan Baik

Lebih lanjut, Tika mengaku bahwa hidupnya masih berjalan dengan baik meski tidak memiliki suami. Dia juga dapat mengembangkan diri.

"Ternyata tanpa suami pun gue masih bisa berjalan dengan baik. Intinya hidup buat aku ga semata-mata harus berpasangan, berumah tangga, punya suami, tapi bagaimana kualitas diri gue untuk gue sendiri dan orang di sekeliling,” ucapnya.

4 dari 4 halaman

Opini Warganet

Warganet pun banyak yang sependapat dengan Tika. "Yang belum menikah kalo ada mulut nyinyir yang nanya.bales gini aja kamu kapan mati???" kata salah satu netizen. 

"Jawab aja... Why not? Orang yg udh nikah aja pengen kayak gua," ucap warganet yang lain.

"Tik,,, orang ga harus bahagia karena udah nikah, jalani saja hidup dan bersyukur," yang lain menimpali.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.