Sukses

Jenazah Arist Merdeka Sirait Ketua Komnas PA Akan Dimakamkan di Toba, Sumatera Utara

Arist Merdeka Sirait meninggal dunia di usia 63 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Arist Merdeka Sirait yang menjabat sebagai Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) mengembuskan napas terakhir di usia 63 tahun. Dia meninggal dunia pada hari ini, Sabtu, 26 Agustus 2023 pukul 08.30 WIB.

Kabar duka ini disampaikan melalui akun Instagram Komnas PA. Sang aktivis meninggal di RS Polri Keramat Jati, Jakarta Timur. Keluarga besar Komnas PA pun menyampaikan belasungkawa.

"Komnas Anak Berduka 🥀 Telah berpulang Ketua Umum KOMNAS ANAK, Bapak Arist Merdeka Sirait," tulis pengelola akun @komnasanak dengan menyertakan foto Arist Merdeka semasa hidup.

Pihak Komnas PA juga menyampaikan rencana pemakaman. Jenazah sang aktivis tidak akan dimakamkan di Jakarta. Namun demikian, saat ini jenazahnya masih disemayamkan di RSPAD Gatot Subroto.

"Rencana di kuburkan di Pemakaman Keluarga di PORSEA, Toba, Sumut. Mari anak indonesia untuk kita doakan bersama. Dan mohon di maafkan segala kesalahan beliau," tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Belasungkawa Cornelia Agatha

Banyak sekali figur publik yang kehilangan sosok Arist Merdeka Sirait. Salah satunya bintang serial Si Doel, Cornelia Agatha. Dia menyampaikan duka cita.

"Selamat jalan pak Arist, terima kasih atas ketulusan hati dan semua jasa bapak yang tak pernah lelah memperjuangkan nasib anak-anak di Indonesia. Rest in Love," kata dia.

3 dari 3 halaman

Arist Merdeka Sirait

Aktivis Arist Merdeka Sirait lahir pada 11 Juni 1960. Dia merupakan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) menggantikan Seto Mulyadi sejak 2010. Sebelumnya, dia terlebih dahulu menjabat sebagai sekjen selama 12 tahun.

Arist Merdeka Sirait tutup usia dengan meninggalkan seorang istri yang bernama Rostymaline Munthe dan tiga orang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini