Sukses

Habib Husein Ja'far Jalani Wukuf di Padang Arafah, Akan Panjatkan Doa Titipan Para Warganet

Momen Habib Husein Ja'far jalani wukuf di Arafah, berusaha panjatkan semua doa titipan warganet.

Liputan6.com, Jakarta Habib Husein Ja’far Al Hadar memang adalah sosok pendakwah yang kerap viral di media sosial. Dirinya seringkali mencuri perhatian melalui gaya dakwah menggunakan bahasa gaul dan kekinian yang relate dengan para generasi muda. 

Sang habib juga sangat dekat dengan kalangan selebritas Tanah Air. Ada begitu banyak kerja sama atau kolaborasi yang ia lakukan dengan deretan selebritis sambil menyampaikan dakwah dan nilai-nilai Islam.

Di momen menjelang Idul Adha tahun ini, habib diketahui berkesempatan untuk melayani sebagai petugas haji dan telah berangkat ke Tanah Suci sejak tanggal 18 Juni 2023 lalu. 

Pada Selasa (27/06/2023) Habib Ja'far pun telah siap menjalani wukuf di padang Arafah. "Bismillah! Saya akan memulai wuquf di Arofah. Dgn penuh kerendahan hati, saya mohon maaf atas segala salah & khilaf.," tulisnya di caption. Simak momen khusyuknya di Tanah Suci tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Panjatkan Titipan Doa

Dari posting-an terbarunya di Instagram, Habib Husein Ja'far tampak mengenakan pakaian ihram putih dengan wajah yang sangat semringah. Ia terlihat siap menjalani momen khusyuk bersama para jemaah lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Habib juga menyampaikan bahwa ia akan berusaha memanjatkan doa para warganet selama menjalankan wukuf. "InsyaAllah seluruh titipan doa kalian akan saya panjatkan di waktu & tempat paling dikabulkannya doa ini," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Doa Warganet

Membaca pesan Habib Husein Ja'far yang ingin panjatkan doa titipan, para warganet pun langsung hujani kolom komentar dengan berbagai doa. 

"Aamiin Bib. Doakan juga kami² yang belum pernah ke Baitullah agar bisa pergi ke sana untuk Haji Bib 🙏🏻🤲," ujar akun @asepnurroch***.

"Aamiin, Bib🙏🏻. Titip doa umur panjang bagi pendidikan Indonesia," tulis @ummcam***.

"Ya Allah semoga kami sekeluarga segera di mampukan dan bisa menyusul habib tahun depan, aamiinn 🤲," doa pemilik akun @rizkiyul***.

4 dari 4 halaman

209.782 Jemaah Haji

Dikutip dari kanal Islami Liputan6.com, jemaah haji telah bergerak secara bergelombang menuju ke Arafah pada Senin (26/6/2023) atau 8 Dzulhijjah 1444 H. 

Keberangkatan 209.782 jemaah haji reguler ini dibagi dalam tiga trip atau perjalanan. Trip pertama bergerak mulai pukul 07.00-11.00, trip kedua mulai pukul 11.00-17.00, dan trip ketiga mulai pukul 17.00-24.00.

Pergerakan jemaah tahun 2023 ini memang lebih pagi ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2022 lalu, pergerakan jemaah haji baru dilakukan mulai pukul 12.00 atau setelah salat zuhur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini