Sukses

Chen, Baekhyun, Xiumin EXO Berdamai dengan SM Entertainment, Aktivitas Grup Jalan Terus dan Kontrak Bakal Dikoreksi

Inti dari pernyataan bersama ini, SM Entertainment dan trio EXO-CBX sepakat menyelesaikan perbedaan mereka, dan akan terus melanjutkan kontrak EXO.

Liputan6.com, Seoul - Akhirnya sengketa antara Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO dengan agensinya, SM Entertainment, mencapai titik temu. Dilansir dari Soompi, Senin (19/6/2023), pihak agensi dan ketiga member yang tergabung dalam subunit EXO-CBX ini merilis pernyataan bersama terkait sengketa yang hampir tiga minggu belakangan bikin geger jagat K-Pop.

Inti dari pernyataan bersama ini, kedua belah pihak sepakat menyelesaikan perbedaan mereka, dan akan terus melanjutkan kontrak EXO.

“Belakangan ini, baik pihak agensi maupun artis terus menerus membahas masalah ini secara terbuka dengan pendirian kami masing-masing. Terkait hal ini, agensi dan ketiga artis dengan tulus meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang yang mendukung EXO,” begitu pernyataan mereka.

Pihak SM Entertainment dan ketiga artis mengatakan bahwa mereka melakukan diskusi dalam waktu panjang, untuk menyelesaikan masalah ini.

“Melalui cara ini, kami menyelesaikan perbedaan yang disebabkan oleh kesalahpahaman, dan dengan bahagia kami memberitahukan kepada Anda, bahwa kami telah mencapai kata sepakat secara baik-baik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kontrak EXO CBX Direvisi

Kemudian disampaikan dua poin besar kesepakatan antara pihak SM dan EXO CBX. Yang pertama, ketiga member akan tetap menjalankan aktivitas bersama EXO yang telah dijalankan. Sementara kontrak mereka akan dikaji lagi lewat diskusi kedua belah pihak, dengan koreksi di beberapa bagian.

“Agensi mendengarkan dengan penuh perhatian dan memahami semua pemikiran ketiga artis tersebut, dan agensi juga menyampaikan posisi kami terkait hal ini secara detail. Ketiga artis juga membuka hati mereka, dan mereka memahami sikap kami terkait kontrak artis. Oleh karena itu, agensi dan ketiga artis tersebut akan melakukan proses diskusi yang setara serta koreksi, dan kami berjanji untuk semakin memperkuat hubungan kami di masa mendatang.”

Agensi juga menyebutkan bahwa pihaknya akan mendukung aktivitas ketiga member dengan cara baru, yang menonjolkan ciri khas mereka.

3 dari 4 halaman

Ralat soal Pihak Ketiga

Poin kedua, adalah SM Entertainment meluruskan kesalahpahaman antara mereka. Yakni bahwa ada pihak ketiga yang mendekati Baekhyun Chen, dan Xiumin, sehingga permasalahan ini meledak.

“Lewat diskusi, kami menyadari bahwa ada kesalahpahaman soal keterlibatan pihak ketiga. Kami ingin meminta maaf kepada mereka yang terlibat, karena menyebabkan kekhawatiran atas pengumuman kami.”

4 dari 4 halaman

Minta Maaf kepada Penggemar dan Member EXO Lain

Agensi dan ketiga artis mengucap permohonan maaf kepada penggemar maupun member EXOI lainnya atas masalah ini. Terakhir, mereka memastikan akan mendukung rencana peluncuran SM 3.0.

“Lewat nilai-nilai baru SM 3.0 yang telah diubah dan dikembangkan, kami akan semakin memperkuat dan memantapkan kerja sama dan rasa saling menghormati dengan artis kami,” begitu pengujung pernyataan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.