Sukses

Dina Subono Pilih Bermusik Sebagai Disc Jockey, Berawal Dari Kecintaan Dengan Genre Electronic Dance Music

Dina Subono kini berkarier sebagai disc jockey alias DJ.

Liputan6.com, Jakarta Dina Subono kini berkarier di industri musik. Bukan sebagai penyanyi, Dina justru memilih memainkan lagu dibalik turntable sebagai disc jockey alias DJ.

Ketika ditanya mengenai varietas musiknya, Dina mengaku menyukai aliran Electronic Dance Music (EDM). Kegemarannya terhadap musik EDM mengantar Dina menjajal profesi DJ.

“Aku suka musik Deep Tech, musik Future House dan Electronic Dance Music (EDM),” ujar DJ juga sutradara film pendek yang baru merampungkan karyanya berjudul Cintanya Cinta Raga ini, Rabu, 7 Juni 2023.

Dina mengatakan, musik menjadi salah satu sarana merayakan kehidupan. "Kita hidup untuk satu hal yaitu; keindahan. Ada dimensi batin, dan hidup kita itu sesungguhnya sangat musikal,” Dina menerangkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Eksistensi Musik

Pekerjaan atau hobi sebagai DJ, menurut Dina, banyak diambil orang karena eksistensi musiknya yang terus berkembang dan tidak pernah pudar.

“Aku menyukai profesi sebagai DJ sejak tahun 2010. Berawal dari suka genre musiknya. Lalu ikut perform sebagai DJ di event. Akhirnya sampai sekarang aku sebagai DJ,” Dina menukas.

 

3 dari 4 halaman

Tampil di Jakarta Classic Disco

Di bulan Juni ini, Dina Subono juga akan tampil dalam session “90’s Zone in Conjunction With Gemini Night,” yang digelar di sebuah klub di kawasan Jakarta Selatan pada 16 Juni 2023.

Event tersebut digelar oleh Jakarta Classic Disco. Sebuah perayaan gemilang yang juga menampilkan para DJ fenomenal dan legendaris. Performa cekatan para DJ Senior Classic Disco dari berbagai club yang eksis sejak tahun 90-an.

 

4 dari 4 halaman

Donny Kesuma Sebagai MC Acara

“Diajak perform karena aku suka lagu vintage house dan koleksi lagu-lagu original classic disco juga,” terang Dina Subono.

Selain Dina Subono, akan tampil Iwan Blow (Ebony), Yunie Bosman, NC (Fire) Bobo, Indigo (Deville) Torel (M Club), Sandra, Dinno Lokollo (Zona), Gatot (Bandung) dan menampilkan aktor Donny Kesuma sebagai Master Ceremony.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini