Sukses

Influencer dr Matahari Arsy Bahas Krim buat Wajah dan Tubuh Bayi, Perlukah untuk Anak di Indonesia?

Influencer Dokter Matahari Arsy mengulas fenomena penggunaan krim wajah bayi dan anak secara rutin di Indonesia serta mendefinisikan skin barrier.

Liputan6.com, Jakarta Kerap disapa dr Matahari oleh netizen, sosok satu ini dikenal sebagai pemengaruh yang rajin berbagi informasi seputar kesehatan kulit di akun Instagram terverifikasinya.

Influencer Dokter Matahari Arsy mengulas fenomena penggunaan krim wajah bayi dan anak secara rutin di Indonesia. Ritual ini makin penting diperhatikan orangtua dalam menjaga kesehatan kulit, khususnya terkait skin barrier.

Influencer ini menyebut skin barrier adalah lapisan teratas yang terdiri Ceramide, kolesterol, dan asam lemak untuk melindungi kulit serta tubuh. Skin barrier atau pelindung kulit pada bayi dan anak perlu dijaga sejak dini.

Kulit bayi dan anak beda dengan orang dewasa. Kulit bayi punya pelembap alami lebih sedikit serta tipis jika dibandingkan dengan orang dewasa. Kelenjar keringat kurang aktif, sel pigmen serta kolagen pun lebih sedikit, dan pH lebih basa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Rentan

“Kulit bayi lebih rentan iritasi dan faktor lain, seperti: suhu panas atau dingin, gesekan, atau zat kimia yang dioleskan. Bila skin barrier dijaga sejak dini, maka kulitnya akan sehat dan kuat,” katanya.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (5/6/2023), dr Matahari mengatakan kulit sehat membuat anak nyaman, bahagia, serta tumbuh kembang jadi optimal.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Rutin Mengaplikasikan

“Karenanya rutin mengaplikasikan krim pada wajah dan badan bayi jadi penting. Namun orangtua mesti memastikan bahan pada skincare aman, efektif, dan lembut untuk kulit anak,” ulas Matahari Arsy.

“Kita harus detail melihat isi kandungan dalam suatu produk skincare apa saja. Salah satu contoh kandungan yang aman misalnya ceramide, chamomile, niacinamide dan hyaluronic acid,” ia menyambung.

4 dari 4 halaman

Sesi Perkenalan

Ini disampaikan dr Matahari dalam sesi perkenalan Gently kepada masyarakat. Dalam acara itu, CEO dan Founder Gently, Nyoman Anjani, menjelaskan, terbatasnya pilihan produk bayi yang menjawab permasalahan skin barrier membuat pihaknya membuat langkah nyata.

“Karenanya Gently tampil dengan 3X Ceramide dan 4D Hyaluronic Acid, cocok untuk mums dan si kecil di area urban seperti Jakarta. Kandungan 5in1 ini mencerminkan komitmen kami menyediakan produk perawatan kulit si kecil berkualitas,” urainya.

“Gently Baby Face Cream adalah yang pertama di Indonesia yang mengandung 3X Ceramide, 4D Hyaluronic Acid, dan Chamomile Extract untuk membuat kulit wajah anak makin lembut, cerah, dan sehat,” Nyoman Anjani mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.