Sukses

Influencer Ashilla Sikado Bagikan Catatan Lebaran 2024, Bahas Riasan Simpel Segar Alami ala Korea

Beauty influencer Ashilla Sikado berbagi catatan Ramadan dan Lebaran 2024 yang baru saja lewat. Salah satunya, tren riasan yang digandrungi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Beauty influencer Ashilla Sikado berbagi catatan Ramadan dan Lebaran 2024 yang baru saja lewat. Salah satunya, soal tren riasan atau makeup yang tengah digandrungi masyarakat Indonesia termasuk para beauty enthusiast.

Seiring menguatnya pengaruh Korea Selatan di dunia seni dan kecantikan, riasan simpel yang berani menekankan estetika kulit alami dan segar tengah disukai wanita Asia termasuk Indonesia.

Influencer dengan 200 ribuan pengikut di Instagram ini menyebut, berkaca pada fenomena drakor dan Kpop, fungsi riasan sebagai sarana menajamkan karakter sekaligus mengekspresikan diri seseorang menguat.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com pekan ini, Ashilla Sikado, membagikan 6 langkah merias wajah secara sederhana namun tetap menonjolkan kulit segar alami.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Natural Yang Menakjubkan

Pertama, sebelum merias diri, bersihkan wajah dari kotoran dan minyak dengan micellar water. Pilih micellar water yang diformulasikan untuk kulit sensitif agar tidak menyebabkan iritasi. Lakukan pembersihan dengan gerakan memutar lembut, lalu bilas dengan air bersih.

“Kedua, aplikasikan foundation sebagai solusi lengkap. Pilih yang bertekstur ringan dan daya tahan hingga 16 jam, dilengkapi balm concealer untuk hasil akhir flawless natural-matte. Ketiga, gunakan eyeshadow warna natural yang menakjubkan,” kata Ashilla Sikado.

3 dari 4 halaman

Langkah Terakhir

Menurutnya, matte, shimmer, dan glitter yang menyatu bisa dijadikan alternatif pilihan. Keempat, pertegas mata dengan maskara. Kelima, sempurnakan penampilan dengan liptint bertekstur gel yang ringan sekaligus nyaman dipakai. Ini menguatkan kesan natural.

“Langkah terakhir agar makeup tahan lama dan tak mudah luntur, gunakan LockLook Matte Setting Spray atau LockLook Dewy Setting Spray. Ini menjaga riasan Anda. Kesan alami sekaligus segar akan bertahan sepanjang hari,” ia menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Merefleksikan Keindahan Batin

Dalam kesempatan itu, Public Relation Manager barenbliss Indonesia, Dwi Agusti Maulidiya, memperkenalkan sejumlah sejumlah peranti riasan kepada beauty enthusiast untuk mencapai makeup simpel, segar, alami, yang akan jadi tren abadi di dunia seni.

Beberapa di antaranya yakni BNB Mari Mori Micellar Water, BlooMatte Stay Confident 2-in-1 Foundation, Roll to Volume Mascara, Dream Chaser Squad Eyeshadow, Liptint Apple Makes Adorable Mousse Tint, dan LockLook Matte atau LockLook Dewy Setting Spray.

Makeup berperan penting sebagai sarana mengekspresikan diri, memberdayakan seseorang untuk menggambarkan karakter, dan merefleksikan keindahan batin dengan keyakinan. Karenanya kami hadir dengan semangat Joyful Clean Beauty,” ujar Dwi Agusti Maulidiya.

Menurutnya, Ramadan dan Lebaran yang baru saja lewat momen mengekspresikan diri juga kesiapan menghadapi stigma pertanyaan saat kumpul keluarga maupun teman lama. Kuncinya, tampil dengan riasan yang mencerminkan diri sendiri. Bangga menjadi diri sendiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.