Sukses

Catat, 6 Tempat Makan Milik Influencer Indonesia

Bisnis kuliner merupakan bisnis yang menggiurkan bagi sebagian orang termasuk para influencer. Berikut ini adalah tempat makan milik para influencer Indonesia yang populer.

Liputan6.com, Bandung - Bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang sangat menggiurkan dan menarik untuk sebagian besar orang. Kini di Indonesia banyak para artis dan beberapa influencer yang membuka bisnis kulinernya sendiri.

Sebagai informasi influencer merupakan seseorang yang memiliki kemampuan dalam menggerakan orang lain dalam jumlah banyak. Singkatnya influencer bisa mempengaruhi banyak orang untuk melakukan sesuatu yang mereka lakukan.

Biasanya seorang influencer banyak diikuti oleh orang-orang karena pengaruhnya yang menginspirasi atau berhasil membuat penasaran. Melalui artikel ini akan dibahas beberapa bisnis kuliner milik influencer populer di Indonesia.

Bisnis kuliner yang dijual pun bervariasi mulai dari makanan rumahan, kedai kopi, makanan kekinian, hingga cemilan populer. Tentunya melalui era digital seperti saat ini bisnis kuliner yang dipasarkan oleh influencer cepat dikenal oleh masyarakat.

Beberapa outletnya bahkan langsung populer karena dampak influencer itu sendiri yang sudah dikenal oleh masyarakat. Popularitas para influencer yang kerap memasarkan bisnisnya berhasil membuat banyak orang penasaran dengan tempat makannya.

Melansir dari beberapa sumber, ada beberapa influencer populer yang membuka bisnis kuliner. Bahkan, tempat makan mereka telah membuka cabang di beberapa daerah dan terkenal dengan rasanya yang nikmat di antara masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Tempat Makan Milik Influencer Indonesia

1. Padang Payakumbuah

Rumah Makan Padang Payakumbuah merupakan salah satu tempat makan populer milik influencer Arief Muhammad. Tempat makan ini menyajikan menu makanan padang dengan rasa yang otentik.

Menu yang paling populer di rumah makan ini adalah menu Ikan Salai, Dendeng Lado Ijo, Ayam Pop, hingga Rendang. Melansir dari media sosial Instagram resminya sudah ada 12 cabang Rumah Makan Payakumbuah.

Cabangnya berlokasi di beberapa kota mulai dari kota Jakarta, Tangerang, Bogor, hingga Bandung. Alamat lengkapnya lagi bisa diintip melalui Instagram Resmi Padang Payakumbuah yaitu @padangpayakumbuah.

2. Seblak Teh Betty

Seblak Teh Betty merupakan tempat makan seblak dengan konsep prasmanan yang menarik. Tempat makan ini milik seorang influencer atau dikenal juga sebagai food vlogger Betty Augustina.

Selain berjualan tempat makan seblak Betty Augustina atau akrab disapa Teh Betty ini juga memiliki bisnis makanan lain yaitu Ayam Balsem Teh Betty. Sebagai informasi Seblak Teh Betty sudah memiliki beberapa cabang di kota Indonesia.

3 dari 4 halaman

Berikutnya

3. Seafood Bakaran

Seafood Bakaran merupakan tempat makan milik dua TikTokers terkenal Aidan Mirza dan Ivan Laf. Tempat makan ini baru resmi dibuka pada bulan Maret tahun ini dengan klaim tempat makan seafood dengan rasa bintang lima dan harga kaki lima.

Melansir dari situs resminya Seafood Bakaran mempunyai menu yang bervariasi mulai dari ayam bakar, ikan bakar dari air tawar dan laut, kerang, udang, cumi, kepiting, dan menu seafood lainnya dengan bumbu khas Seafood Bakaran.

Lokasi Seafood Bakaran ada di Jl. Ciputat - Jombang No. 102, Serua Indah, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten. Tempat makan ini buka setiap hari pukul 10.00 hingga 01.00 WIB.

4. Unclebrew Kopi

Unclebrew Kopi merupakan tempat makan milik influencer atau pasangan selebgram Dwi Handayani dan Muhamad Putra Setia. Diketahui Unclebrew Kopi merupakan kafe yang sudah membuka cabang di beberapa kota mulai dari Jakarta, Bekasi, dan Bandung.

Menu yang paling populer dari kafe ini tentunya menu kopi dan ada beberapa makanan ringan yang bisa dicicipi seperti roti comel, lumpia tahu, hingga nasi goreng gelo. Melansir dari media sosialnya berikut ini adalah alamat Unclebrew Kopi:

  • Unclebrew Jakarta: Jl. Tebet Barat Dalam Raya No.8, Tebet Barat, Jakarta Selatan dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.00.
  • Unclebrew Bandung: Jl. Tampomas No. 22, Malabar, Lengkong, Bandung dengan jam buka Senin-Kamis pukul 09.00 hingga 21.00 dan Jumat-Minggu pukul 09.00 hingga 00.00 WIB.
  • Unclebrew Bekasi: Jl. H. Toha No. 95. RT.001/RW.006, Jatimakmur, Kec. Pd. Gede, Bekasi dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 23.00 dan hari Jumat tutup pukul 23.00 sementara hari Sabtu tutup pukul 23.59.
4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Sambal Bakar Indonesia

Sambal Bakar Indonesia merupakan bisnis populer milik TikTokers Benjamin Master Adhisurya atau akrab disapa Iben. Tempat makan ini dikenal dengan sajian menu sambal bakar dengan lauk yang bervariasi.

Menu makanan yang paling populer di Sambal Bakar ini mulai dari ayam goreng, kangkung, ikan, dan lain-lain. Selain rasanya yang dikenal nikmat tempat makan ini juga mempunyai harga yang terjangkau.

Sambal Bakar Indonesia memiliki banyak cabang di beberapa kota seperti Jakarta, Bali, Bogor, Bandung, Bandar Lampung, hingga Surabaya. Lebih lengkapnya lagi bisa dicek melalui media sosial resminya.

6. Meatguy Steakhouse

Meatguy Steakhouse merupakan restoran khusus steak milik influencer Dimas Ramadhan Pangestu atau akrab dikenal dengan nama Dimsthemeatguy. Tempat makan ini menyajikan nuansa restoran yang berkelas dengan rasa khas ala sang owner.

Melansir dari media sosial Instagramnya Meatguy Steakhouse dikenal sebagai Restoran Steak New York Modern oleh Dimas Ramadhan Pangestu. Saat ini sudah ada dua cabang Meatguy Steakhouse dengan alamat berikut:

  • Meatguy Steakhouse II SCBD: SCBD, Jl. Jend. Sudirman Kac 52-53 No.LOT 8, Senayan, Kec. Kby, Baru, DKI Jakarta.
  • Meatguy Steakhouse BINTARO: Jl. Maleo JA1 No.1, Bintaro, Sektor 9, Tangerang Selatan, Banten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini