Sukses

Windstar Cruises Gelar Kompetisi Kuliner untuk Jaring Chef Terbaik di Indonesia

Windstar Cruises, perusahaan pelayaran dan penyedia kapal pesiar mewah kelas atas, mengadakan Culinary Competition pertamanya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Windstar Cruises, perusahaan pelayaran dan penyedia kapal pesiar mewah kelas atas, mengadakan Culinary Competition pertamanya di Indonesia dengan kerjasama PT Kuantum Marina Global. Kompetisi ini bertujuan untuk mencari chef berbakat dan berpengalaman dalam bidang kuliner, baik dari Indonesia maupun internasional.

Menurut Manager dan Fleet Planner Windstar Cruises Christian Langlois, Indonesia memiliki banyak juru masak terampil yang menjadi daya tarik bagi industri kuliner internasional. "Kami telah bekerja sama dengan perusahaan Indonesia yang memiliki koki-koki berbakat, dan kami sangat terkesan dengan kreativitas dan keahlian mereka dalam menciptakan hidangan kuliner," ungkapnya, Senin (29/4/2024).

Dalam konteks globalisasi kuliner, minat terhadap masakan tradisional Indonesia semakin meningkat. "Dunia kini melihat Indonesia sebagai destinasi kuliner yang menarik dengan hidangan-hidangan lezat yang memanjakan lidah," tambahnya.

Windstar Cruises akan segera meluncurkan dua kapal pesiar mewah baru, Star Seeker (Desember 2025) dan Star Explorer (Desember 2026). Untuk mengisi posisi penting dalam tim kuliner, Windstar Cruises membutuhkan talenta chef terbaik dari Indonesia.

Sebanyak 25 chef terbaik telah terpilih melalui seleksi ketat untuk mengikuti Culinary Competition 2024. "Chef asal Indonesia dikenal karena kerapihan, kebersihan, dan rasa masakan yang luar biasa," ungkap Akil Patinaran, CEO PT Kuantum Marina Global. "Mereka memiliki pengalaman yang luas, baik di hotel bintang 5 maupun di kapal pesiar."

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menu-Menu yang Dilombakan

Dalam Culinary Contest, keahlian para chef akan diuji melalui kriteria-kriteria seperti rasa, penampilan, kreativitas, dan ketepatan waktu memasak.

Menu-menu yang dilombakan antara lain brioche bread, berry pavlova, catalan salad, french onion soup, egg benedikt, dan fruit tartlet.

Acara Culinary Contest juga digelar di Bali pada 27 April 2024.

 
3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Festival Kuliner Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.