Sukses

Ressa Herlambang Ungkap Pernah Ingin Akhiri Hidup Setahun Setelah Ibunda Meninggal Dunia, Pisau Sudah Dekat di Dada

Ressa Herlambang sempat frustasi karena ia tak kunjung mendapat pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta Ressa Herlambang masih menjadi perbincangan masyarakat. Gara-garanya adalah pengakuannya yang jatuh miskin setelah kedua orangtuanya mendadak bangkrut dari beberapa tahun yang lalu.

Ressa Herlambang kemudian banyak diundang di podcast-podcast, salah satunya adalah di podcasts Melaney Ricardo. Di sana, ia kembali menceritakan banyak hal mengenai kehidupan terpuruknya.

Salah satunya adalah ketika sang ibunda meninggal dunia pada 2022 lalu. Ressa Herlambang mengatakan bahwa hal itu masih menjadi ujian yang paling berat.

Bahkan, Ressa Herlambang sempat ingin mengakhiri hidupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Percaya dan Yakin

Ressa Herlambang bahkan sudah memegang sebilah pisau dan hampir menikam dirinya sendiri. Beruntung, hal itu tidak jadi dilakukannya karena masih ingat akan Tuhan.

"Jadi buat Ressa adalah gini, when we believe, ketika Tuhan naruh kita di mana pun adalah satu, kita harus percaya dan yakin teh. Karena Ressa percaya gini, nih yang Ressa rasain ya teh, berapa bulan yang lalu (kira-kira) setahun setelah mama meninggal, itu mah pisau udah mau deket sini (dada), teh," ungkap Ressa Herlambang dalam tayangan video, Kamis (16/2).

"Mau bunuh diri kamu?" tanya Melaney Ricardo.

 

3 dari 5 halaman

Frustasi

Ressa Herlambang sempat frustasi karena ia tak kunjung mendapat pekerjaan. Padahal dirinya sudah melamar pekerjaan ke sana ke mari.

"Ressa ngelamar kerja ke pelayaran, ngelamar ke kantor, ngelamar kemana nggak ada yang diterima. Satu, Ressa kan udah bukan anak muda lagi, tua juga belum, tapi usia produktifnya itu udah lewat," jelas Ressa.

"Terus lagi, orang bakal nanya 'Ha? Ressa mau kerja? Bukannya dia anaknya orang kaya?' Nah buat Ressa itu, gimana ya cara ngejelasinnya karena kan nggak mungkin Ressa 'gini loh Pak HRD, aku tuh gini, gini, gini'," lanjut Ressa Herlambang.

 

4 dari 5 halaman

Takdir

Terlepas dari itu, Ressa Herlambang meyakini bahwa ini memang sudah apa yang sudah ditakdirkan oleh Tuhan. Beruntung, kehidupan Ressa Herlambang saat ini sudah sedikit membaik. Ia sudah banyak mendapat tawaran-tawaran untuk menyanyi lagi.

"Ressa percaya, apa pun yang terjadi sama Ressa ini adalah garis Tuhan," kata Ressa.

5 dari 5 halaman

Kontak Bantuan

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.