Sukses

Atta Halilintar Kecewa Liga 2 Dihentikan, Kapok Bisnis di Sepak Bola Indonesia

Atta Halilintar hanya bisa pasrah dengan penghentian Liga 2.

Liputan6.com, Jakarta Atta Halilintar menjadi salah satu seleb yang berniat ingin memajukan dunia sepak bola Indonesia. Karenanya, suami Aurel Hermansyah tersebut rela menginvestasikan uangnya untuk membeli klub sepak bola dan futsal.

Atta Halilintar diketahui memiliki klub sepak bola Bekasi FC, yang semula bernama PS Pati. Namun, di tengah upaya klub Atta meraih tiket masuk ke liga 1, tiba-tiba PSSI mengambil keputusan yang mengejutkan banyak pihak.

Organisasi sepak bola tertinggi di negeri ini memutuskan menghentikan turnamen Liga 2, yang diikuti oleh klub Bekasi FC milik Atta Halilintar. Terkait hal tersebut, Atta hanya bisa pasrah.

"Ya mau gimana," keluh Atta Halilintar kepada wartawan, di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lumayan Kapok

Meski tak meluapkan perasaannya secara gamblang, Atta menyayangkan keputusan PSSI menyetop jalannya turnamen Liga 2. Apalagi tak sedikit dana yang sudah dikeluarkan Atta, untuk operasional klub sepakbolanya itu.

"Lumayan kapok (investasi di bola)," aku Atta.

3 dari 4 halaman

Berharap Terus Berjalan

Atta berharap, para petinggi di PSSI kembali mengkaji keputusannya menghentikan Liga 2. Dia ingin Liga 2 kembali berjalan, sehingga para pemain di klubnya dapat kembali berlaga di lapangan hijau.

"Ya semoga cepat berjalan lagi Liga 2," ujar Atta.

4 dari 4 halaman

Menentang Penghentian Liga 2

Atta termasuk yang cukup vokal menentang kebijakan penghentian kompetisi Liga 2. Bahkan di akun media sosialnya, Atta turut menyuarakan agar Liga 2 dan Liga 3 dilanjutkan, serta mendukung pembenahan dalam tubuh PSSI lewat suara yang diberikan kepada salah satu calon Ketua Umum, Erick Thohir.

"Selama ini kan tidak jelas mau dibawa ke mana, bagaimana bisnisnya. Belum lagi kepastian soal kompetisi yang bisa sewaktu-waktu berhenti," tandas Atta Halilintar beberapa waktu lalu. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.