Sukses

Hasil Liga Inggris: Chelsea Menangi Derby London Usai Bungkam Perlawanan Tottenham

Meski mencatat kemenangan atas Tottenham Hotspur, posisi Chelsea di klasemen Liga Inggris 2023/2024 masih ada di posisi 8 dengan raihan 51 angka.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea sukses mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 pada laga tunda Liga Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge, Jumat dini hari WIB (3/5/2024).

Dua gol kemenangan The Blues dilesakkan Trevoh Chalobah dan Nicolas Jackson. Tottenham meski beberapa kali menciptakan peluang berbahaya selalu gagal membuat gol.

Hasil ini tidak merubah peringkat Chelsea di klasemen Liga Inggris ada di posisi 8 dengan raihan 51 angka. Sedangkan, Tottenham masih terpaku di peringkat ke-5 dengan torehan 60 poin.

Sejak awal pertandingan The Blues terlihat sangat mendominasi permainan. Tekanan ini membuat pemain Tottenham memilih bertahan dan kemudian melakukan serangan balik.

Chelsea main agresif di hadapan pendukung sendiri, akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-24. Bermula dari umpan Gallagher dari sisi kanan, bola ditanduk Chalobah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tottenham Gagal Tuntaskan Peluang Jadi Gol

Unggul satu gol membuat Chelsea bermain semakin lepas. Namun, Tottenham juga beberapa kali melalui Richarlison dan Son mendapat kesempatan membuat gol.

Tottenham hingga pertengahan babak kedua belum juga memberikan ancaman berarti. Bola-bola lambung dari Tottenham juga belum cukup menyulitkan Chelsea.

Akhirnya, menit ke-72, Chelsea mencetak gol kedua. Tendangan keras Palmer membentur mistar, dan bola muntah lantas disundul Nicolas Jackson.

Tottenham masih mencoba segala cara untuk mencetak gol balasan, tapi pertahanan Chelsea bermain rapi. Skor akhir 2-0.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Petrovic; Gilchrist, Chalobah, Badiashile, Marc Cucurella; Caicedo, Connor Gallagher; Noni Madueke, Cole Palmer, Mudryk; Nicolas Jackson.

Tottenham Hotspur: Vicario; Pedro Porro, Romero, Van de Vein, Emerson Royal; Bissouma, Sarr; Johnson, Dejan Kulusevski, Son Heung Min; Richarlison.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.