Sukses

Tantang Thailand di 8 Besar Uber Cup 2024, Ini Susunan Pemain Tim Putri Indonesia

Tim putri Indonesia menghadapi Thailand pada perempat final Piala Uber 2024. Duel tersebut berlangsung Jumat (3/5/2024). Undian memasangkan kedua negara setelah Indonesia dikalahkan Jepang sehingga menjadi runner-up Grup C Uber Cup 2024, Rabu (1/5/2024). Thailand sendiri berstatus juara Grup B.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putri Indonesia menghadapi Thailand pada perempat final Piala Uber 2024. Duel tersebut berlangsung Jumat (3/5/2024).

Undian memasangkan kedua negara setelah Indonesia dikalahkan Jepang sehingga menjadi runner-up Grup C Uber Cup 2024, Rabu (1/5/2024). Thailand sendiri berstatus juara Grup B.

Manajer Tim Indonesia Ricky Soebagdja belum mau bicara mengenai komposisi pemain Indonesia. Tim bersama ofisial dan pelatih akan melakukan evaluasi, diskusi, dan perhitungan terlebih dahulu demi bisa meraih hasil maksimal.

“Harapannya di perempat final adalah yang terbaik untuk sektor tunggal dan ganda karena peluang di situ cukup besar. Tinggal bagaimana saya akan diskusikan kembali kesiapan para pemain untuk siapa yang tampil di (nomor) pertama dan kedua,” jelas Ricky.

“Kemampuan mereka di lapangan tinggal diingatkan kembali oleh tim dan para pelatih serta tim pendukung. Supaya bagaimana penampilan (melawan Jepang) tadi bisa memicu semangat mereka lagi saat melawan Thailand nanti,” tambahnya pada keterangan resmi PBSI.

Ricky memuji seluruh pemain yang turun menghadapi Jepang di fase grup Piala Uber 2024. Meski takluk 2-3, sosok yang juga menjabat Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI itu menilai Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan sudah tampil maksimal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Uber Cup Indonesia Bisa Ladeni Jepang

"Saya berterima kasih kepada tim Uber Indonesia atas penampilannya hari ini. Dengan apa yang ditampilkan, sungguh luar biasa. Gregoria berhasil kalahkan Akane. Ester juga hampir saja menang. Ganda pertama Lanny/Fadia, ganda kedua Rachel/Trias, termasuk juga tunggal ketiga Komang mengeluarkan sesuatu yang maksimal," kata Ricky.

"Penamipilan ini bisa dijadikan pelajaran dan pengalaman untuk Ester dan pemain-pemain agar kepercayaan diri semakin meningkat. Kita bisa memberi perlawanan ketat kepada Jepang," sambungnya.

Ricky berharap pemain bisa menjaga level permainan sehingga tampil lebih baik lagi saat kompetisi memasuki babak gugur.

"Siapapun itu di babak perempat final levelnya sudah sama jadi harus lebih siap.Harapan besar ada peluang untuk melaju ke babak semifinal, mari dukung dan doakan bersama. Karena belum tahu kapan akan main, bisa besok atau lusa tapi tim Uber akan mempersiapkan lebih baik lagi," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Pertandingan Uber Cup 2024 Indonesia vs Jepang

Tunggal 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi; 17-21, 21-17, 21-13

Ganda 1: Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida; 9-21, 22-20, 16-21

Tunggal 2: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Aya Ohori; 21-14, 20-22, 18-21

Ganda 2: Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose vs Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto; 9-21, 15-21

Tunggal 3: Komang Ayu Cahya Dewi vs Tomoka Miyazaki; 21-12, 14-21, 21-13

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.