Sukses

Mengenal 'Di Bawah Langit Selabintana', Kafe dengan Pemandangan Indah di Sukabumi

Sukabumi mempunyai beragam tempat wisata menarik yang bisa jadi destinasi berlibur. Salah satunya menikmati wisata Di Bawah Langit Selabintana sebuah cafe dengan pemandangan indah untuk healing.

Liputan6.com, Bandung - Sukabumi dikenal sebagai salah satu daerah di Provinsi Jawa Barat yang memiliki pemandangan indah memesona. Kota ini juga terkenal sebagai destinasi wisata banyak keluarga untuk menikmati hari liburnya.

Keindahan alam Sukabumi juga termasuk lengkap karena terdapat pemandangan gunung yang hijau hingga pemandangan pantai yang cantik. Sejumlah tempat wisatanya menawarkan pengalaman yang menyenangkan bagi para wisatawan.

Sukabumi juga dikenal sebagai daerah yang memiliki hutan tropis cantik dan memukau serta keberagaman alam menakjubkan seperti sungai dan air terjun. Wisatawan bisa memiliki beragam aktivitas mulai dari bersantai, berpetualang, atau sekedar menikmati alam.

Popularitas Sukabumi juga tidak terlepas dari lokasinya yang bisa diakses dengan mudah melalui dua kota besar di Indonesia. Pasalnya, wisatawan dari Jakarta atau Bandung bisa dengan mudah mengunjungi Sukabumi terutama melalui jalur darat.

Saat ini, Sukabumi juga memiliki sejumlah wisata menarik dan mudah diakses oleh para wisatawannya. Misalnya mengunjungi waktu santai dengan menikmati alam indah di sebuah kafe bernama Di Bawah Langit Selabintana.

Melansir dari beberapa sumber Di Bawah Langit Selabintana merupakan kafe atau tempat bersantai dengan tema ruang terbuka yang sejuk dan luas. Tempat ini bisa dimanfaatkan untuk bersantai sambil menikmati alam terbuka yang indah.

Diketahui kafe Di Bawah Langit Selabintana merupakan destinasi tambahan dari kawasan Taman Hotel Selabintana yang memiliki ruang terbuka hijau yang luas. Kafenya sudah dibuka sejak 2021 dan sering dikunjungi wisatawan untuk bersantai atau healing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi Di Bawah Langit Selabintana

Di Bawah Langit Selabintana berlokasi di kawasan Taman Hotel Selabintana atau berada di Jl. Selabintana KM.7, Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, Kab. Sukabumi, Jawa Barat. Melansir dari media sosial Instagramnya tempat ini buka setiap hari kecuali di hari Senin.

Kemudian pada hari libur nasional dan tanggal merah cafe ini tetap buka dan memiliki jam buka tersendiri di hari-hari tertentu. Misalnya pada hari Jumat buka pukul 14.00 hingga 22.00, hari Sabtu buka pukul 10.00 hingga 23.00, dan hari Minggu buka pukul 10.00 hingga 19.00.

Pada jam tertentu bagi pengunjung yang ingin bersantai ke Cafe Di Bawah Langit Selabintana harus membayar tarif masuk tiket Taman Rekreasi Selabintana. Pada tahun lalu harga tiketnya sekitar Rp 15 ribu per orang dan anak di bawah 5 tahun gratis masuk.

Mengutip dari ulasan Google tempat ini memiliki rating 4.4 dari total 4.324 ulasan pengguna. Di sekitar tempatnya juga memiliki area taman rekreasi keluarga hingga pemandangan bangunan jaman Belanda yang memesona.

3 dari 4 halaman

Rute ke Di Bawah Langit Selabintana

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber rute menuju Di Bawah Langit Selabintana bisa diakses melalui beberapa kota besar. Misalnya pengunjung yang datang dari kota Bandung bisa menempuh perjalanan sekitar 101 km atau menempuh waktu 3 jam 2 menit.

Kemudian wisatawan yang datang dari pusat kota Jakarta contohnya dari daerah Jakarta Barat bisa menempuh perjalanan sekitar 122 km atau 2 jam 52 menit. Sementara wisatawan dari kota Bogor menempuh jarak 68,5 km atau 2 jam 7 menit.

Diketahui wisatawan yang datang dari Alun-Alun Kota Sukabumi bisa menempuh jarak sekitar 7,1 km saja atau dengan waktu sekitar 17 menit dengan lalu lintas normal. Perjalanan ke tempat ini juga disuguhi dengan pemandangan alam indah di jalannya.

4 dari 4 halaman

Daya Tarik Di Bawah Langit Selabintana

Seperti dijelaskan sebelumnya Di Bawah Langit Selabintana termasuk kafe atau destinasi tambahan di kawasan Taman Hotel Selabintana. Tempat ini memiliki ruang terbuka hijau yang luas yang bisa membuat tenang dan kagum pengunjungnya.

Selain kafe wisatawan bisa bersantai atau healing dengan pemandangan alam indah Gunung Gede Pangrango. Bagi wisatawan yang datang lebih pagi bahkan bisa menikmati taman rekreasi yang ada di sekitarnya.

Tempat ini menjadi daya tarik bagi keluarga besar atau teman dekat untuk nongkrong dengan pemandangan alam yang indah. Sebagian besar suasananya dikelilingi oleh pohon-pohon rindang yang memberikan nuansa sejuk.

Sejumlah wisatawan menuturkan bahwa tempat ini menjadi taman rekreasi keluarga yang menarik. Bahkan, pengunjungnya bisa menginap dengan menyewa kamar yang tersedia di Hotel Selabintana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini