Sukses

7 Potret Kondisi Atta Halilintar Terjebak Banjir di Dubai, Dilanda Hujan 12 Jam

Atta dan keluarga terjebak banjir saat di mall Dubai, beruntung mereka dalam kondisi aman.

Liputan6.com, Jakarta Atta Halilintar dan keluarga besar Anang Hermansyah juga Gen Halilintar memilih merayakan lebaran idul fitri di Timur Tengah. Kini mereka sudah berada di Dubai menghabiskan waktu liburan. Hingga tepat pada 16 April 2024 kemarin, Atta dan keluarga harus berhadapan dengan banjir akibat cuaca buruk di Dubai. 

Lewat unggahan Insta Story, suami Aurel Hermansyah ini membagikan detik-detik mall yang dikunjunginya terendam air. Bahkan tak sedikit mobil mewah terjebak banjir yang jarang terjadi di Dubai baru-baru ini. 

Berdasarkan data cuaca di bandara, hujan dengan intensitas hampir mencapai 4 inci atau sekitar 100 mm telah turun dalam waktu 12 jam pada hari Selasa (16/4). Menurut informasi dari PBB, jumlah hujan ini setara dengan curah hujan tahunan yang biasa terjadi di Dubai.

Meski sempat ketakutan, Atta Halilintar dan keluarga kini dalam kondisi aman atas banjir di Dubai kemarin. Berikut Liputan6.com merangkum potret kondisi sang Youtuber saat terjebak banjir di Dubai melansir dari berbagai sumber, Rabu (17/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Saat hendak menaiki mobil, Atta Halilintar dan keluarga dikejutkan dengan parkiran yang terendam air.

3 dari 8 halaman

2. Benar saja, lantai dasar Mall yang ia kunjungi sudah digenangi air akibat curah hujan berlebih di Dubai.

4 dari 8 halaman

3. Ashanty juga sempat was-was atas bencana banjir saat keluarganya di Dubai.

5 dari 8 halaman

4. Di berbagai objek transportasi umum, air bahkan sudang menggenang sampai atas mata kaki.

6 dari 8 halaman

5. Atta juga sempat membagikan suasana hujan di Dubai yang sudah berlangsung 12 jam, ini jadi fenomena langka.

7 dari 8 halaman

6. Pasalnya, Dubai sendiri jarang terjadi hujan, HomeGlobalInternasional Dubai Banjir Akibat Curah Hujan 1 Tahun Turun dalam 12 Jam, Jalanan Seperti Sungai dan Bandara Tergenang Air Video yang mengejutkan bahkan beredar, menunjukkan landasan Bandara Internasional Dubai – yang baru-baru ini dinobatkan sebagai bandara tersibuk kedua di dunia – terendam air saat pesawat besar berupaya melewati banjir. Tanti YulianingsihTanti Yulianingsih Diperbarui 17 Apr 2024, 06:39 WIB Copy Link 14 Para pria memberi isyarat ketika mereka mencoba menarik kendaraan keluar dari banjir di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa 16 April 2024. (Jon Gambrell/AP) Perbesar Para pria memberi isyarat ketika mereka mencoba menarik kendaraan keluar dari banjir di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa 16 April 2024. (Jon Gambrell/AP) Liputan6.com, Dubai - Curah hujan selama setahun yang menggguyur menyebabkan banjir bandang besar di Dubai pada hari Selasa 16 April 2024. Jalan-jalan berubah menjadi sungai dan derasnya air menggenangi rumah-rumah serta tempat usaha. Video yang mengejutkan bahkan beredar, menunjukkan landasan Bandara Internasional Dubai – yang baru-baru ini dinobatkan sebagai bandara tersibuk kedua di dunia – terendam air saat pesawat besar berupaya melewati banjir. Jet-jet besar lebih terlihat seperti perahu yang bergerak melalui bandara yang banjir ketika air menyembur di belakangnya dan gelombang berdesir menembus perairan dalam. BACA JUGA: 6 Potret Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Pelesir ke Dubai, Rayakan 3 Tahun Pernikahan Banjir Dubai ini juga mengakibatkan bandara berhenti beroperasi selama hampir setengah jam pada hari Selasa (16/4).

8 dari 8 halaman

7. Meski dikepung banjir, Atta dan keluarga besar tidak mengalami insiden yang tak diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.