Sukses

She-Hulk Mendobrak Dinding Keempat dan Ngobrol dengan Penonton, Tatiana Maslany: Ini Kekuatan Supernya

Bagi Tatiana Maslany, elemen “breaking the fourth wall” punya kaitan khusus dengan sifat She-Hulk sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Marvel Cinematic Universe kini kedatangan satu superhero baru: She-Hulk. Bernama asli Jennifer Walters, karakter yang dimainkan Tatiana Maslany ini tampil dalam serial bertajuk She-Hulk: Attorney at Law.

Sebelum penayangannya di Disney Plus Hotstar pada Kamis (18/8/2022), para bintang serial ini tampil dalam konferensi pers daring. Salah satu hal yang dibahas, adalah elemen “breaking the fourth wall” alias mendobrak dinding keempat yang dimiliki She-Hulk.

Sekadar informasi, istilah breaking the fourth wall biasa digunakan dalam seni teater atau sinema, di mana sang karakter sadar berada dalam dunia fiksi dan bahkan bisa berinteraksi dengan penonton.

Salah satu karakter superhero yang dikenal melakukan hal serupa ini, adalah Deadpool.

“Aku ingin mengatakan bahwa ia (She-Hulk) melakukannya jauh sebelum Deadpool atau Fleabag,” kata sutradara serial She-Hulk: Attorney at Law, Kat Coiro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diskusi Panjang

Jessica Gao, penulis dan kreator serial ini mengatakan elemen tersebut sudah sejak awal dilekatkan kepada tokoh She-Hulk dalam proyek ini. Bahkan hal ini mengundang diskusi mendalam dari para sineas yang terlibat dalam She-Hulk: Attorney at Law.

“Soal ini telah melalui banyak langkah evolusi. Perjalanannya panjang, mulai dari seberapa banyak ia bicara dengan kamera? Apa dia bicara langsung dengan pemirsa? Apa ada elemen meta lainnya?” kata Jessica.

Kat Coiro menimpali bahwa hal vital yang perlu dipertimbangkan, adalah mencari keseimbangan agar elemen “breaking the fourth wall” bisa membuat pemirsa merasa terhubung.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sifat She-Hulk

Bagi Tatiana Maslany sendiri, elemen “breaking the fourth wall” punya kaitan khusus dengan sifat She-Hulk sendiri. Yakni, memiliki kesadaran yang begitu tajam.

 “Dia bisa beralih dari Jen menjadi Hulk, dengan begitu mulus, kesadarannya tetap bertahan. Dan dia juga menyadari keberadaan penonton. Hal ini terasa sebagai kekuatan supernya, elemen meta,” tuturnya.

4 dari 4 halaman

Sinopsis She-Hulk: Attorney at Law

She-Hulk: Attorney at Law berkisah tentang Jennifer Waters, sepupu Bruce Banner yang merupakan alter-ego Hulk. Karena sebuah insiden, Jennifer terkontaminasi darah Bruce Banner, dan ia berubah sebagai She-Hulk.

Di sisi lain, Jennifer Walters adalah seorang kuasa hukum. Dengan perubahan dirinya, kini ia menjadi pengacara yang fokus dalam kasus yang berkaitan dengan para manusia super. Ia juga mesti menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya sebagai superhero setinggi dua meter berkulit hijau.

She-Hulk: Attorney at Law tayang di Disney Plus Hotstar, sepanjang sembilan episode.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.