Sukses

Andira Luncurkan Tak Mungkin Yang Ku Tunggu, Single Ke-4 tentang Kegalauan di Masa Kini

Andira menulis single keempatnya sendiri dan menyebutnya sebagai karya teranyar dengan tema 'Galau Kekinian ala Andira Utami'.

Liputan6.com, Jakarta Andira Utami, penyanyi dan penulis lagu yang juga merangkap profesi dokter, telah merilis tiga buah lagu karyanya yang ditulisnya sendiri. Mulai dari "Jatuh Yang Sejatuhnya", "Raining Diamonds Gleaming", dan "ARIES".

Kini, Andira kembali unjuk gigi dengan karya keempat melalui single berjudul "Tak Mungkin Yang Ku Tunggu" sambil memperlihatkan kemampuannya menulis berbagai macam variasi lagu.

Lagu"Tak Mungkin Yang Ku Tunggu" merupakan single balada pertama yang ditulis oleh Andira selama dua tahun terakhir.

“Lagu ‘Tak Mungkin Yang Ku Tunggu’ awal mulanya muncul sebagai sebuah nada saja sih di kepalaku, dan waktu itu aku lagi enggak di depan piano. Jadi lagu ini juga cukup unik, tercipta secara full tanpa diiringi piano ataupun gitar atau alat musik apapun. Jadi melodinya full mengikuti perasaanku saja,” ujar Andira.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tema Lagu

Andira pun membeberkan penjelasannya soal tema lagu barunya ini. Rupanya, latar belakang lagu yang ia tulis berdasarkan pengalaman pribadi.

"Sebenernya tentang seseorang yang overthinker yang lagi menerka-nerka sebuah kejadian yang sebenernya belum terjadi sih. Sudut pandang lagunya menunjukan bahwa orang ini sedang membayangkan apa apa saja yang bisa terjadi kalau dia enggak sama orang yang dia sayangi lagi. Akan seperti apa rasanya… Hancur enggak ya…," jelasnya dalam keterangan tertulis.

"Belum kejadian tapi mencoba meraba-raba hal terburuk yang bisa terjadilah pokoknya. Biasalah, penulis lagunya sendiri juga suka begitu, alias aku sendiri, ha ha ha,” ujar Andira melanjutkan sambil tertawa.

 

3 dari 4 halaman

Aransemen Lagu

Di balik iringan musik lagu baru ini, terdapat tangan-tangan berbakat yang mengerjakannya.

“Nah, kalau dari segi aransemen lagunya sendiri, aku suka banget sih. Aku merasa ini adalah lagu galau yang terasa sangat kekinian, ya. Benar-benar simpel, direct, dan sedih, sudah gitu saja hahaha," ceplosnya.

"Selain itu, liriknya juga aku buat sedeskriptif mungkin, jadi enggak banyak menggunakan analogi. Tapi balik lagi, pokoknya soal aransemen, kalau sama Rishanda (produser musik), aku sudah percaya bangetlah lagunya mau dibungkus seperti apa,” sambungnya.

Single ‘Tak Mungkin Yang Ku Tunggu’ ini juga kembali dibantu oleh Rishanda Singgih sebagai produser dan Sinyo Drumboy sebagai co-producernya.

 

4 dari 4 halaman

Ungkapan Syukur

Lagu ini direkam di Ebony Ivory Studio dan juga dibantu oleh ‘Bowo Soulmate’ sebagai vocal director selama proses rekamannya.

‘Bowo Soulmate’ juga adalah seorang vocal director dari banyak penyanyi Pop R&B ternama Indonesia saat ini seperti Afgan, Raisa, Tiara, Ziva, dan masih banyak lagi.

“Aku pribadi bersyukur sekali dipertemukan banyak sekali orang-orang hebat yang menjadi bagian dari tim musikku. Enggak semua orang memiliki kesempatan yang sama seperti aku. Oleh karena itulah aku juga selalu jadi semangat dan sebisa mungkin aku akan terus berkarya ke depannya karena aku tahu waktuku tidak bisa diulang," jelas Andira.

"Kesempatan juga belum tentu akan datang dua kali. Jadi aku harus memaksimalkan apa yang aku punya, dan terus produktif di usiaku saat ini. Oh ya, selain itu, doain juga ya, supaya albumku cepat rampung, hi hi,” kata Andira menutup perbincangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.