Sukses

IU dan Red Velvet Disebut Kiblat Kecantikan Wanita Asia, Efek Riasan Wajah Natural Seolah Tanpa Makeup

IU dan Red Velvet disebut jadi kiblat kecantikan bagi perempuan Asia. Riasan wajah no-makeup makeup look versi mereka dikagumi kaum hawa.

Liputan6.com, Jakarta Gelombang K-pop berdampak besar pada wajah industri dunia, tak hanya di sektor hiburan tapi juga tren kecantikan. Sejumlah artis Korea Selatan bahkan dianggap sebagai kiblat kecantikan wanita Asia.

Hal ini terungkap dalam sesi wawancara virtual Showbiz Liputan6.com pekan ini bersama pemerhati kecantikan sekaligus Public Relation Manager Barenbliss, Dwi Agusti Maulidiya alias Tia.

Menurutnya, tiap tahun ada saja selebritas Korea Selatan yang dianggap sebagai kiblat kecantikan baru bagi masyarakat Asia. Dua yang sedang disorot: penyanyi IU dan girl group Red Velvet.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Korea Selatan

“(Korea Selatan berpengaruh) banget,” kata Tia. Terkait siapa pencipta trend setter biasanya tergantung pada penyanyi atau bintang drakor yang sedang melahirkan karya baru.

Dalam pandangan Tia, tahun ini teknik riasan no-makeup makeup look masih menjadi tren di kalangan beauty enthusiast maupun perempuan Asia pada umumnya.

3 dari 5 halaman

IU

“Tapi cenderung mereka suka peach look jadi, muka dengan riasan no-makeup makeup look. Jadi kelihatan alami tapi sebenarnya pakai makeup (atau riasan),” ia mengulas.

Lantas siapa pesohor Korea yang jadi trend setter tahun ini? “IU. Dia young banget, kan. Tampak muda dari awal pemunculan dia, kontur dan penampilannya sangat natural,” beber Tia.

 

4 dari 5 halaman

Red Velvet

Tak hanya penyanyi solo alias solis, riasan wajah maupun gaya berbusana girl group pun tidak luput dari sorotan publik. “Kalau untuk girl group, Red Velvet,” Tia menambahkan.

Barenbliss sendiri berencana akan mengangkat brand ambassador global maupun lokal. Untuk lokal, Tia tengah melirik salah satu nomine Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI tahun lalu. 

5 dari 5 halaman

Nomine FFI 2022

Sang artis akan diperkenalkan ke publik pada April 2022. Pertimbangannya selain prestasi, adalah usia yang masih muda, aktif di bidangnya, dengan wajah maupun warna kulit Indonesia banget. Tidak putih seperti perempuan Korea umumnya. Soal nama, Tia belum bisa membocorkan.

Terkait tren skincare di masa depan, Tia memprediksi, makin simpel dan mudah dibawa. “Nantinya ada produk yang simpel. Satu produk untuk semua rangkaian. Simpel, praktis dengan kemasan lebih kecil jadi bisa dibawa ke mana-mana. Easy to go makeup,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.