Sukses

Jawaban Crazy Rich Indra Kenz Saat Dibilang Kabur ke Turki: Saya Tak Akan Menghindar dari Masalah Ini

Tudingan mangkir ke Turki saat dipanggil polisi membuat Indra Kesuma alias Indra Kenz gerah. Ia menyampaikan bantahan via medsos.

Liputan6.com, Jakarta Korban aplikasi Binomo, platform berkedok trading binary option berjatuhan. Didampingi kuasa hukum, pihak korban melapor ke polisi. Salah satu yang dilaporkan yakni Indra Kenz.

Selebgram dengan 1,6 jutaan pengikut ini diketahui mengunggah sejumlah video konten soal crypto, saham, termasuk binary option Binomo. Konten ini dipermasalahkan dan dianggap merugikan.

Indra Kenz alias Indra Kesuma dipanggil aparat pada Jumat (18/2/2022). Namun yang bersangkutan berada di Turki. Walhasil, selebgram berjuluk Crazy Rich Medan ini dituding kabur alias mangkir.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sekali Lagi Mohon Maaf

Tak terima dengan tudingan ini, Indra Kenz menyampaikan klarifikasi tertulis di akun Instagram terverifikasinya. Ia meminta media tak menggoreng isu mangkir dari panggilan polisi.

Sekali mohon maaf ya kalau temen2 merasa dirugikan karena konten - konten yg pernah saya upload. Tentunya saya tidak akan menghindar dari masalah ini,” cuitnya bersama unggahan klarifikasi tertulis.

3 dari 5 halaman

Tetap Kooperatif

Saya akan tetap kooperatif untuk menyelesaikan persoalan ini dan mengikuti aturan serta proses hukum yg ada dengan baik,” Indra Kenz menjanjikan, Kamis (17/2/2022).

Lewat sejumlah unggahan di Instagram Stories, ia menegaskan tidak kabur dan berjanji mengikuti proses hukum yang berlaku. Bahkan, Indra Kenz menyebut akan pulang ke Indonesia pekan ini.

 

4 dari 5 halaman

Saya Tidak Kabur!

Saya tidak kabur, saya akan tetap mengikuti proses hukum dan menyelesaikan masalah ini. Lagian mana ada orang kabur tapi upload story? Besok juga sudah pulang kok,” tulisnya.

Indra Kenz mengingatkan, kalau sejak awal berniat kabur, tentu ia tidak akan mengabarkan aktivitas terkini di medsos. Sebenarnya, Indra Kenz ogah membahas aktivitas di Turki namun ini terpaksa dilakukan karena pemberitaan makin panas.

 

5 dari 5 halaman

Dipanggil Oktober 2021

Unggahan lain memperlihatkan surat panggilan polisi dan momen ia memenuhi undangan aparat pada Oktober 2021. Kala itu, Indra Kenz mengaku dimintai keterangan sekitar 6 jam.

Sebelum viral dan jadi sorotan media seperti sekarang, gue sudah pernah dipanggil di Oktober 2021. Posisi gue di Medan, langsung terbang ke Jakarta untuk menghadiri panggilan tersebut dan dimintai keterangan kurang lebih 6 jam di sana,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.