Sukses

Takaeda Kolaborasi Bareng Ustaz Derry Sulaiman di Lagu Religi Berjudul Tawakal

Liputan6.com, Jakarta Jelang Ramadan, penyanyi Takaeda merilis lagu bernuansa religi. Tak dinyanyikan seorang diri, ia mengajak Ustaz Derry Sulaiman untuk menyanyikan lagu yang memiliki makna tentang berserah diri kepada Tuhan.

Takaeda, yang pernah menjadi vokalis band Drive, terlibat langsung dalam proses penggarapan lagu religi ini. Kesulitan yang melanda banyak orang sejak pandemi Covid-19 menerpa Indonesia, menjadi ide awal lagu "Tawakal" tercipta.

"Mengambil tema di masa Covid-19 ini menjadi sangat penting karena banyak orang berpikir semua serba susah. Contohnya gara-gara pandemi Covid-19, banyak orang di-PHK, nggak punya pekerjaan, nggak punya uang, jadi semuanya gara-gara pandemi Covid-19," kata Takaeda ditemui di D'Luna Cafe, Jakarta Barat, baru-baru ini.

 

2 dari 5 halaman

Rezeki Sudah Diatur

Takaeda bermaksud untuk mengingatkan banyak orang agar tak terus menerus menyalahkan Covid-19 sebagai terciptanya kesulitan hidup.

"Tetapi sebenarnya pada dasarnya yang namanya rezeki itu Allah yang kasih, mau pandemi Covid-19, atau dunia ini mau runtuh kalau rezekinya untuk dia maka Allah akan kasih buat dia," Takaeda melanjutkan.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Tawakal

Agar rezeki terus menghampiri, Takaeda meminta masyarakat untuk selalu memasrahkan diri kepada Tuhan dengan memperbanyak doa dan tawakal.

"Jadi benar-benar dituntut diri kita ini berserah diri kepada Allah, bertawakal kepada Allah. Tawakal ini berkaitan erat dengan yakin, dan bila kita yakin Allah akan memberikan rezeki maka Insyaallah, Allah akan memberikan rezeki," dia menguraikan.

 

4 dari 5 halaman

Ustaz Derry Sulaiman

Sementara itu, Takaeda bercerita mengenai keterlibatan Ustaz Derry Sulaiman dalam lagu tersebut. Awalnya, Takaeda menceritakan, berencana melibatkan vokalis grup band Padi Reborn, Fadly. Karena kesibukan, Fadly dan Takaeda tak berjodoh bekerjasama di lagu "Tawakal".

"Akhirnya pilihan jatuh kepada Ustaz Derry Sulaiman. Kenapa harus Ustaz Derry Sulaiman, karena dia adalah seorang influencer terbesar yang menarik saya untuk berhijrah. Jadi bisa dibilang, Ustaz Derry Sulaiman ini adalah salah satu orang yang berjasa membuat Takaeda hijrah," dia menerangkan.

 

 

 

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Memberi Warna

Takaeda mengakui jika keterlibatan Ustaz Derry Sulaiman dalam lagu ciptaannya memberi warna tersendiri. "Kita semua tahu Ustaz Derry Sulaiman dulunya adalah seorang musisi dari band Betrayer yang mengusung genre metal rock. Tentu warna musiknya menjadi lebih kaya dengan adanya Ustaz Derry Sulaiman," pemilik nama Umaru Takaeda ini memungkasi.