Sukses

April Jasmine Dikritik Usai Joget TikTok, Ustaz Solmed: Gerakannya Sangat Sederhana

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Solmed kembali angkat bicara soal istrinya, April Jasmine, yang sempat dikritik warganet karena joget TikTok. Menurut Ustaz Solmed, tarian April Jasmine sangat sederhana.

"Saya melihat apa yang dilakukan oleh istri saya dengan gerakan yang sangat simpel, sangat sederhana," kata Ustaz Solmed dikutip dari YouTube KH Infotainment, Selasa (6/4/2021).

Menurut Ustaz Solmed, tarian yang dilakukan istrinya tak ubahnya dengan tarian untuk lagu anak-anak.

"Itu kan enggak ubahnya kayak dulu kita nyanyi 'Potong Bebek Angsa.' Tangan ke kanan, tangan ke kiri, kaki ke kanan, kaki ke kiri. Jadi yang salah apanya, gerakannya atau lagunya, atau TikToknya," kata sang ustaz.

2 dari 4 halaman

Perbedaan Pandangan

Ia meyebut, ada pandangan berbeda terkait persoalan ini. Sang ulama pun mengingatkan untuk saling menghargai perbedaan.

"Kita semua harus jernih dalam memandang sebuah persoalan. Jauh sebelum hari ini ulama-ulama kita sudah membahas soal tarian dan itu masuk kategori ikhtilaf (perbedaan)," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Saling Menghormati

"Di sana ada pintu ijtihad, di sana persoalan furuiyat, dan mereka semua berbeda tapi mereka tidak saling mencela. Tidak saling memaksa. Jadi saling mendengar, menghormati. Itu agama yang diajarkan Nabi Muhammad SAW," kata Ustaz Solmed.

4 dari 4 halaman

Joget TikTok

Diberitakan sebelumnya, video April Jasmine bermain TikTok sempat menghebohkan publik.

Mengenakan gamis panjang yang dilapisi denim, wanita berhijab ini joget TikTok bersama teman-temannya. April Jasmine menari dengan gerakan tangan.