Sukses

Polisi Akui Tak Mudah Ungkap Siapa wanita Dalam Video Syur Mirip Gisel

Liputan6.com, Jakarta Polisi terus mendalami kasus video syur mirip Gisel yang sempat menghebohkan publik. Setelah memanggil Gisel untuk diperiksa terkait video tersebut, polisi juga memanggil saksi ahli di bidang forensik, untuk mengungkapkan siapa sebernarnya wanita dalam video berduarsi 19 detik itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengungkapkan tak mudah untuk melakukan forensik wajah. Sehingga pihaknya butuh waktu untuk benar-benar mengungkap apakah dalam video tersebut benar Gisel atau orang lain.

"Kita masih menunggu hasil saksi ahli forensik untuk wajah. Ini kan tidak mudah," ujar Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Jumat (20/11/2020).

2 dari 4 halaman

Pemeriksaan Forensik

Dijelaskan Yusri Yunus, saksi forensik wajah telah menjalani pemeriksaan terkait video syur mirip Gisel. Namun untuk hasilnya tidak bisa diungkapkan hari ini juga.

"Sudah. Tadi pagi sudah kita laksanakan tapi kan enggak bisa satu hari langsung jadi," ujar Yusri Yunus.

3 dari 4 halaman

Mendalami

Pihak kepolisian akan terus mendalami kasus tersebut, sampai akhirnya diketahui siapa pelakunya. Apalagi saksi-saksi terkait sudah mulai dipanggil dan menjalani pemeriksaan polisi.

"Saksi sudah kita periksa, dan kita akan terus menjalani pemeriksaan," kata Yusri lagi.

4 dari 4 halaman

Video Syur

Nama Gisela Anastasia atau yang akrab disapa Gisel sempat menghebohkan publik pada 7 November 2020. Namanya menjadi trending topic di Twitter dan media sosial lainnya, setelah beredar video syur diduga mirip dengannya.

Ini bukan kali pertama video syur mirip Gisel tersebar luas. Sebelumnya pada 2019 namanya sempat menjadi buah bibir dalam permasalahan yang sama.