Sukses

Saksikan Live Streaming Peluncuran Program #BanggaBuatanIndonesia di Vidio

Peluncuran program #BanggaBuatanIndonesia dapat disaksikan secara live streaming di aplikasi Vidio, Kamis (14/05/20), pukul 10.30 hingga selesai.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara untuk menunjukkan rasa cinta terhadap Indonesia adalah dengan menggunakan produk-produk buatan dalam negeri. Hal itulah yang membuat Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) menggaungkan gerakan #BanggaBuatanIndonesia.

Gerakan tersebut ternyata disambut baik oleh Presiden Joko Widodo beserta jajarannya. Peluncuran program yang bertujuan untuk mendorong sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)  agar bisa memanfaatkan platform digital itu akan disiarkan secara langsung pada Kamis, (14/05/20).

Acara tersebut disiarkan secara live streaming dari Istana Negara dan dapat disaksikan mulai pukul 10.30 WIB hingga selesai. Dengan menghadirkan berbagai pelaku usaha UMKM dari seluruh pelosok daerah di Tanah Air.

Namun, program tersebut tidak hanya gerakan sosial semata, melainkan sebuah komitmen dari idEA untuk menyediakan edukasi dan pelatihan secara online (e-learning) bagi para UMKM yang memiliki kendala untuk memulai usahanya.

Sebagai anggota dari idEA, platform seperti e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada, Gojek, dan Grab turut memberikan pelatihan online tersebut kepada UMKM.

Vidio, sebagai salah satu aplikasi streaming karya anak bangsa juga turut berkomitmen untuk menayangkan peluncuran program tersebut. Bagi yang ingin menyaksikan, Anda bisa klik pada tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini