Sukses

Tommy Kurniawan Ajak Milenial Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Tommy Kurniawan mengajak anak-anak remaja untuk berdiskusi.

Liputan6.com, Jakarta Meski sibuk dengan  berbagai agenda DPR RI dan juga jadwal syuting, aktor Tommy Kurniawan tetap menyediakan waktu untuk peduli pada generasi bangsa, terutama kaum milenial. 

Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi PKB ini, baru saja mengajak para muda mudi atau milenial untuk diskusi tentang 4 Pilar Kebangsaan.  

Tommy Kurniawan mengaku sangat senang bisa duduk bersama siswa dan siswi SMKS Taruna Terpadu 1, Bogor Centre, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 11 Februari lalu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4 Pilar

Dalam pertemuan itu, Tommy Kurniawan menyampaikan 4 Pilar Kebangsaan yang diharapkan dapat diserap dan dipahami oleh anak-anak remaja ini.

“Saya bilangnya forum silaturrahmilah sama anak-anak milenial. Diskusi tanya jawab seputar kebangsaan.

Kita semua tahu, siswa siswi yang masih muda-muda inikan menjadi penerus bangsa ke depannya. Jadi menurut saya, sangat penting mereka tahu dan memahami tentang kebangsaan sejak dini,” ujar Tommy Kurniawan saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Wawasan

Menurut Tommy Kurniawan, apa yang ia sampaikan ke para siswa dan siswi di sekolah tersebut, bertujuan untuk meningkatkan wawasan anak-anak milenial tentang berbangsa dan bernegara. Sehingga kaum remaja ini semakin mencintai bangsa dan tanah air Indonesia yang menjadi tanah lahir mereka.   

“Terus dan terus saya lakukan ya. Saya selalu senang bisa share pengetahuan dan tanya jawab dengan mereka yang masih sangat muda. Semakin banyak diskusi, tentu mereka akan semakin cinta dengan bangsanya sendiri, Bangsa Indonesia,” tandas pria yang akrab disapa Tomkur ini. 

 

4 dari 4 halaman

Diskusi

“Intinya, sudah terjadwal waktu saya untuk anak-anak remaja dan juga dapil saya di Kabupaten Bogor, untuk terus berdiskusi tentang segala hal. Tidak hanya soal kebangsaan, tapi juga soal lingkungan dan hal-hal lainnya,” sambung Tomkur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini