Sukses

Wajah Alami Iritasi, Melaney Ricardo Kapok Asal Terima Endorsement

Liputan6.com, Jakarta - Tidak semua brand kosmetik cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Penggunaan produk kosmetik yang salah, bisa menimbulkan iritasi bagi pemakainya. Presenter kondang Melaney Ricardo pernah punya pengalaman buruk yang bersinggungan dengan iritasi kosmetik.

Melaney Ricardo mengakui kejadian itu disebabkan karena kesalahan tidak mengecek tawaran endorsement yang datang. Akibatnya, Melaney Ricardo mengalami iritasi pada bagian wajah, hal itu pun lantas membuatnya kapok.

Kini setiap kali ada tawaran endorsement, Melaney Ricardo terlebih dahulu akan mengecek secara teliti apa saja kandungan di dalam kosmetik tersebut. 

"Pernah ada (iritasi). Makanya kalau endorsement-endorsement aku jarang. Kalau endorsement make up online shop, aku cek dulu pelan-pelan enggak langsung dipakai ke semua wajah," ungkap Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019).

Selain itu, karena sifat wajahnya yang mudah berjerawat, Melaney Ricardo punya kriteria khusus dalam memilih produk. Sebisa mungkin, Melaney menghindari produk yang banyak mengandung alkohol dan parfum. 

"Asal alkoholnya enggak berat dan enggak terlalu banyak parfumnya (tidak apa-apa). Soalnya aku gampang jerawatan," jelas Melaney Ricardo. (Maria Advensiani/mgg)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Melaney Ricardo: It Broke My Heart, Mendengar Ledakan Granat di Monas
Artikel Selanjutnya
Kata Melaney Ricardo, Barbie Kumalasari Kesepian