Sukses

Viral Cerita KKN Desa Penari, Dewi Gita Pernah Alami Hal Mistis di Atas Panggung

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai desa Penari yang sempat menjadi tempat Kuliah kerja Nyata (KKN), begitu viral. Ternyata, hal mistis bukan saja dialami para mahasiswa itu tapi juga Dewi Gita.

Seperti diketahui, Dewi Gita sebelum menjadi seorang penyanyi, ia menekuni seni tari. Ia kerap menari di atas panggung.

"Kalau pernah apa enggak biasanya kita yang kena itu enggak sadar. Misal kita lagi kerasukan atau ngapain kan enggak sadar," terang Dewi Gita, di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019).

Namun, Dewi Gita mengaku pernah mengalaminya. "Entah itu pemain gamelannya yang jadi beda atau entah penarinya kayak orangnya nambah. Terus teman penari kita pas kita lagi gerakan apa, tiba-tiba dia beda sendiri. Ternyata itu bukan dia, itu pernah saya alami," kenangnya. 

 

2 dari 3 halaman

Bawa Ayat Kursi

Hal mistis saat menari bukan hal aneh lagi bagi istri Armand Maulana ini. Untuk itu, ia selalu membawa ayat kursi.

Selain itu, ia juga memasrahkan pada Tuhan bila ia harus mengalami kerasukan.

"Sebenarnya kalau saya pribadi, saya sudah siap apapun yang terjadi. Kalau pas mau nari saya selalu bawa ayat kursi, dan berdoa dulu sama Allah," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Peka

Untungnya, Dewi Gita cukup peka dan sensitif terhadap hal-hal gaib. Dan itu menjadi berkah bagi ibu satu anak ini.

"Tapi di luar itu saya memang dapat sensitivitas yang lain dari Allah, ya saya bersyukur bisa merasakan ada hal-hal yang orang lain enggak rasakan. Enggak jadi sesuatu yang riya buat diri sendiri. Yang penting tidak membahayakan, ya sudah bismillah," pungkasnya.

(Sahal Fadhli/Kapanlagi.com)