Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Kenakan Baju Bodo‎, Chacha Frederica Hadir di Upacara HUT Ke-74 RI di Istana Merdeka

Liputan6.com, Jakarta Chacha Federica ikut menjadi bagian dalam Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Menggenakan baju Bodo khas perempuan dari Sulawesi Selatan, ‎ Chacha Federica nampak cantik  sebagai tamu undangan untuk memperingati HUT ke-74 RI, yang dihadiri oleh Presiden dan sejumlah  pejabat negara. 

Chacha Federica duduk tepat di sebelah Grace Natalie‎, ketua salah satu partai politik yang ikut bertanding di Pemilu 2019.

 

2 dari 2 halaman

Doa

Sebelum menghadiri upacara di Istana Merdeka, Chacha Federika sempat mengunggah foto sednag mencium bendera merah putih di akun Instagramnya. ‎ Dalam keterangan foto tersebut, pesinetron yang kini berhijab itu mengajak segenap masyarakat untuk mendoakan Indonesia agar menjadi negara yang lebih baik lagi. 

"Aku mencintai Negri Indonesia ini bukan tanpa sebab, aku mencintai Negri ini karna Allah SWT.. karna Allah mentakdirkan saya, anda, dan kita semua di Negri Indonesia ini tentu bukan tanpa tujuan ... Allah titipkan, pinjamkan, Negri yang kaya akan hasil alam, subur, dan indah ini kepada kita semua.. mencintai dan menjaga tanah air atas dasar rasa Syukur kepada Allah SWT.. Doa Nabi Ibrahim AS seolah mengisyaratkan ... seorang muslim hendaknya berdoa untk tanah airnya .. “Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berdoa, “Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini, negeri yang aman sentosa, dan berikanlah rezeki dari buah-buahan kepada penduduknya yang beriman diantara mereka kepada Allah dan hari kemudian.”” 2:126 Allahuakbar ... di tambah lg bnyk landasan-landasan bernegara yg merngacu kepada AlQuran Pembukaan UUD 45 > Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya.Selain itu,Dasar negara adalah sikap hidup atau pandangan hidup yang jg berlandaskan KeTuhanan Yang Maha Esa. MasyaAllah .. Allah menitipkan Indonesia kepada kita semua .. sudah kah kita menjaga dan merawat Negri ini dgn sungguh2 sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT ?.. sudahkah kita menjadi sesuatu yg manfaat untuk Negri ini?.. Ini Negaraku, ini Benderaku, akan ku jaga persatuan dan kesatuan Bangsa, dan akan ku jaga Kehormatan Bangsaku ❤️ #Bismillah #IndonesiaMerdeka #sdmmajuIndonesiaunggul," tulis Chacha dalam keterangan foto unggahannya.

Loading
Artikel Selanjutnya
HUT ke-74 RI, Merah Putih Berkibar di Tempat Deklarasi Kemerdekaan AS
Artikel Selanjutnya
Perayaan HUT ke-74 RI, Anak-Anak WNI Kibarkan Merah Putih di Slovakia