Sukses

Mengenang Kembali Karya Pramoedya Ananta Toer dalam Jejak Langkah Pram

Liputan6.com, Jakarta Falcon Pictures mengadakan pameran karya milik Pramoedya Ananta Toer bertajuk "Jejak Langkah Pram". Pameran ini digelar dalam rangka memperingati bulannya Pram pada Agustus 2019 ini.  

Pameran ini akan menampilkan buku-buku karya Pramoedya Ananta Toer sepanjang kariernya. Bahkan mesin ketik yang digunakan Pram untuk menulis novel-novelnya juga bisa dilihat dalam pameran ini.

"Saya dan Falcon membuat acara jejak karya Pramoedya Ananta Tour itu untuk mengingatkan bahwa Pram karyanya bukan saja Bumi Manusia atau Perburuan saja tapi ada lagi yang lain," imbuh Astuti, anak keempat Pram di Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019).

Selain itu ada pula dokumentasi khusus Bumi Manusia dalam bentuk buku yang terbuat dari tulisan tangan Pramoedya Ananta Toer sendiri.

 

2 dari 2 halaman

Gratis

"Saya rasa tanpa kepudulian Pram untuk menulis Bumi Manusia tidak mungkin hari ini kita ada di sini. Jadi kita semua ingin menunjukkan untuk Indonesia," ungkap Angel, Kurator Museum Dia Lo Gue, di tempat yang sama. 

Pameran ini akan dilaksanakan di RBOJ Cafe, lantai 4, Jakarta Selatan. Pameran akan dibuka pada tanggal 5 Agustus 2019 hingga satu bulan ke depan, gratis dan terbuka untuk umum.

Selain itu, di bukan yang sama, dua film yang diangkat dari novel Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia dan Perburuan juga akan tayang. Dua film tersebut bisa disaksikan secara serentak di bioskop tanah air pada 15 Agustus 2019.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemerintah Uji Coba Kartu Prakerja di Jakarta dan Bandung
Artikel Selanjutnya
Masuk Daftar 100 Kota Berbahaya di Dunia, Jakarta Masih Lebih Aman dari Kuala Lumpur