Sukses

Lagu The Groove dan Chrisye Didaur Ulang di Album MLD Jazz Project Season 3

Para personel MLD Jazz Project merupakan musisi yang dijaring melalui ajang pencarian bakat tahunan MLDARE2PERFORM.

Liputan6.com, Jakarta Lagu-lagu karya musisi Chrisye dan The Groove akan kembali muncul di pasar musik Indonesia. Lagu-lagu karya mereka akan dibuat album yang dimainkan para personel MLD Jazz Project season 3. Para personel MLD Jazz Project merupakan musisi yang dijaring melalui ajang pencarian bakat tahunan MLDARE2PERFORM. 

MLD Jazz Project season 3 yang terpilih yakni, Windy Hariyadi (vocal), Hansen Arief (drum), Hezky Joe (gitar), M. Rizky (bass), Yosua (piano) dan Erick Giri (wind & brass section). MLD Jazz Project menggandeng musisi Nikita Dompas sebagai music director yang juga berperan sebagai salah satu juri.

"Album ini adalah sebuah monumen yang sangat penting bagi semua musisi maupun penyanyi. Kami ingin memberikan dukungan serta apresiasi yang luar biasa terhadap para pendatang baru berbakat yang tersaring melalui ajang MLDARE2PERFORM tahun 2017, sehingga lewat album MLD Jazz Project season 3 ini mereka bisa menunjukan karya-karyanya kepada masyarakat luas," kata Nikita Dompas saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daur Ulang

Album MLD Jazz Project season 3 terdiri dari 10 lagu. Selain merekam enam lagu karya sendiri, mereka juga mendaur ulang empat lagu populer milik musisi kenamaan Tanah Air. Sebut saja hit milik The Groove yang berjudul Dahulu, Di Dadaku Ada Kamu, Prahara Cinta dan Kala Cinta Menggoda yang dulu dinyanyikan Chrisye. 

"Kami sebagai tim Music Director berupaya agar semua karya-karya dari para awak MLD Jazz Project Season 3 ini bisa dinikmati oleh khalayak penikmat musik Indonesia tanpa harus kehilangan karakteristik unsur jazz  dan dapat memberikan sentuhan warna baru pada musik tersebut," kata Nikita Dompas.

 

3 dari 3 halaman

Bangga

Bisa merilis sebuah album tentu membuat para personel MLD Jazz Project bangga. Tentu saja mereka berharap album ini menjadi awal dari langkah panjang di industri musik Tanah Air. 

"Kami berenam bangga menjadi pemenang dari kompetisi bergengsi yang juga memberikan ruang untuk mengembangkan kemampuan musikalitas kami sebagai musisi baru dan terlebih lagi dengan arahan dan dukungan dari tim juri serta para Music Director. Semoga apa yang telah kami lakukan ke depannya bisa menjadi sebuah inspirasi dan motivasi bagi pecinta musik di Indonesia”, ujar Windy, sang vokalis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.