Sukses

Ahmad Dhani Jadi Gubernur, Hukum Cambuk Bakal Diterapkan

Liputan6.com, Jakarta Di antara sejumlah tokoh yang diusung sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017, ada nama Ahmad Dhani di dalamnya.

Sebagai warga kota metropolitan, Ahmad Dhani menyebutkan bahwa selama ini ia belum melihat perubahan signifikan di Jakarta. Jika menjadi gubernur, Ahmad Dhani akan membenahi Jakarta dari hal terkecil dulu, yaitu dimulai dari perbaikan angkot dan metro mini.

Ahmad Dhani (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

"Hal nyata yang saya lihat sopir angkot dan metro mini masih ugal-ugalan, ngetem sembarangan. Kalau saya jadi gubernur, dalam seminggu saya yakin masyarakat tidak ada keluhan soal sopir metro mini dan angkot," katanya dalam acara live streaming Dear Haters, di Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (3/3/2016).

 

Menurut Ahmad Dhani, seminggu adalah waktu yang cukup untuk melakukan penertiban. Hal ini, diraih lewat cara tak biasa. "Saya akan buat hukuman cambuk bagi sopir yang ugal-ugalan. Daripada dipecat kasihan keluarganya enggak bisa makan. Cambuk kan bisa sembuh, bisa nyetir lagi besoknya," katanya.

Ahmad Dhani saat menghadiri acara Dear Haters di Liputan6.com, Jakarta, Kamis (3/3/2016). (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

Dalam kesempatan ini, Ahmad Dhani sempat menanggapi dengan santai pernyataan seorang selebritas dan pejabat publik yang menilai pencalonan Dhani ini merupakan wacana lucu-lucuan. "Ya gak apa-apa. Mungkin juga lucu," kata ayah empat anak ini sambil tertawa.

Ahmad Dhani juga memberikan pendapat soal kota yang akan dipimpinnya ini kelak. "Jakarta ini prototype dari Indonesia, kelangsungan Indonesia dimulai dari Jakarta, tahun 2017 mau lebih baik atau kacau," ujarnya. 

(Ufa/Rtn)