Sukses

Karina Nadila Berencana Lihat Gerhana Matahari Total

Kalina berujar tak akan menonton peristiwa alam itu sendirian.

Liputan6.com, Jakarta - Artis cantik Karina Nadila merasa tertarik untuk menyaksikan gerhana matahari total yang akan terjadi pada 9 Maret 2016 mendatang.

Ketika ditemui di acara konferensi pers film Tuyul di Jakarta Pusat, Kamis (03/03/2016), ia mengaku penasaran dengan kejadian alam langka ini. "Aku kepo lah, iya aku pasti mau liat," ucap Karina Nadila.

Karina Nadila (Liputan6.com/Herman Zakaria)

Sebelumnya, Karina juga sempat memiliki niat untuk melihat gerhana bulan total yang terjadi pada 2015 kemarin. Namun sayangnya ia ketiduran dan terpaksa melewatkan momen tersebut.

Belajar dari pengalaman itu, Kalina berujar tak akan menjalankan niatnya sendiri. Ia berencana mengajak kekasih dan adiknya untuk melihat kejadian alam langka tersebut.

"Kalau misalnya itu bisa, aku akan pergi liat sama pacar dan sama adiku," ujarnya.

Gerhana matahari total seperti ini terakhir kali terjadi pada 1983 silam. Begitu mengetahui kejadiannya akan bertepatan dengan hari libur, Karina pun semakin semangat.

"Mau liat yang di pulau Jawa. Tanggal 9 maret Hari Nyepi dong. Wah bisa pergi tuh aku" tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.