Sukses

PREDIKSI OSCAR 2015: Aktor Pendukung Terbaik

Kami menentukan pilihannya siapa yang paling pantas membawa pulang patung piala Oscar kategori Aktor Pendukung Terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah film, yang menonjol atau mencuri perhatian terkadang tak cuma aktor atau aktris utamanya saja. Aktor atau aktris pendukung bisa pula jadi scene stealer alias pencuri perhatian. Makanya ada piala bagi aktor dan aktris pendukung terbaik di setiap ajang penghargaan film. Tak terkecuali Academy Awards atau Oscar.

Di ajang Oscar tahun ini nominasi Aktor Pendukung Terbaik diisi aktor-aktor kawakan: Ethan Hawke (Boyhood), JK Simmons (Whiplash), Robert Duvall (The Judge), Edward Norton (Birdman), dan Mark Ruffalo (Foxcatcher).

Dilihat dari jam terbang masing-masing di dunia perfilman memang tak heran mereka menyuguhkan akting terbaik masing-masing. Tapi, di antara lima unggulan, tentu ada yang paling menonjol dan layak menang.

Tiga wartawan kami menentukan pilihannya siapa yang paling pantas membawa pulang patung piala Oscar kategori Aktor Pendukung Terbaik.

Baca juga prediksi Oscar lainnya:

Skenario Asli Terbaik

Efek Visual Terbaik

Aktor Terbaik

Film Animasi Terbaik

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilihan I

JK Simmons (Whiplash)

Jika sampai JK Simmons tak memenangkan piala Oscar Aktor Pendukung Terbaik, sebaiknya para juri Oscar dilempar simbal sambil teriak, "Not quite my tempo!" Yang sudah menonton Whiplash pasti sepakat, Simmons kelewat bersinar di film itu sebagai Terence Fletcher, dosen musik yang keras menggembleng muridnya. Sepanjang kariernya yang panjang--termasuk yang paling kebanyakan orang ingat sebagai bos Peter Parker di trilogi Spider-Man Sam Raimi--Simmons telah menunjukkan kemampuannya sebagai aktor. Di trilogi Spider-Man perannya memang komikal. Tapi di balik kemampuan komikalnya ada bakat besar sebagai aktor yang terpendam. Lewat Whiplash, semuanya keluar. (Ade)

3 dari 4 halaman

Pilihan II

J. K. Simmons (Whiplash)

Memang jika kita menelusuri kategori Aktor Pendukung Terbaik di ajang Academy Awards ke-87, hampir semuanya memiliki akting yang membuat kita teperangah. Akan tetapi, sulit untuk membandingkan yang lainnya dengan penampilan J. K. Simmons sebagai Terence Fletcher di Whiplash. Siapapun yang telah menyaksikannya, tak dapat memungkiri kalau emosi dalam film bertema musik jazz itu bisa hidup karena keberadaannya. Sebetulnya Edward Norton nyaris menyainginya dalam Birdman, akan tetapi kepiawaian Simmons mampu menjadikan Whiplash menjadi sebuah film bertema musik yang sangat hidup. (Ruly)

4 dari 4 halaman

Pilihan III

J. K. Simmons (Whiplash)

Di demam Academy Awards tahun ini, saya benar-benar jatuh cinta dengan film Boyhood. Tapi untuk urusan kategori Best Supporting Actor, sulit rasanya untuk tutup mata pada penampilan nominator lain, terutama J.K. Simmons di film Whiplash yang sudah diganjar lebih dari 30 piala di sejumlah penghargaan bergengsi, termasuk Golden Globe Awards 2015. Karena itu, kalau ditanya siapa yang pantas membawa pulang piala Oscar di kategori Best Supporting Actor, saya akan mengikuti dua teman saya untuk memilihnya sebagai pemenang. (Feby)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini