Sukses

Sah, Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024

Partai Golkar resmi mengusung Khofifaf Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju Pilkada Jawa Timur 2024.

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar resmi mengusung Khofifaf Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju Pilkada Jawa Timur 2024. Alasan Partai Golkar mengusung Khofifah-Emil karena dinilai berhasil memimpin Jawa Timur saat periode kepemimpinan sebelumnya.

"Kita mengapit yang akan punya hajat yaitu Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil Dardak. Tadi dalam pertemuan silaturahmi sekaligus Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar kita sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur," ujar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kediamannya, Jalan Widya Chandra III Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat malam (17/5/2024).

"Tadi dibahas berbagai hal, dan kami berharap dengan keberhasilan Ibu Khofifah dan Mas Emil Dardak di Jatim kita juga ingin melanjutkan, karena kemarin di Jatim hasilnya baik," sambungnya.

Khofifah menambahkan, dirinya dan Emil Dardak mengucapkan terima kasih atas rekomendasi dan surat keputusan yang dikeluarkan Partai Golkar untuk mendukungnya maju Pilkada Jatim 2024.

"Tentu ini kepercayaan dan mandat berharga bagi kami untuk kami dapat melakukan proses ini sebaik mungkin," ucap Khofifah.

Dia pun memohon doa dari semua pihak agar dapat memenangkan Pilkada Jatim 2024. Khofifah menyatakan siap mengemban tugas dan kembali memimpin serta memajukan Jawa Timur.

"Terima kasih semua keluarga besar DPP Partai Golkar yang memberikan mandat untuk proses pencalonan ini," kata Khofifah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Khofifah Tunggu Dukungan Resmi Gerindra dan PAN

Khofifah Indar Parawansa menyatakan masih menunggu Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan secara resmi dukungan terhadapnya dan Emil Dardak untuk maju Pilkada Jawa Timur 2024. Sementara untuk Partai Golkar dan Partai Demokrat diyakini telah menentukan sikap.

"Informasi yang kami terima bahwa pada malam hari ini insyaallah rekomendasi Golkar sudah akan turun paket Khofifah-Emil. Nanti sebetulnya setelah kami terima surat ya kawan-kawan ya," tutur Khofifah sebelum masuk ke kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jalan Widya Chandra III Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024).

Menurut Khofifah, baru dua partai yang menyatakan sikap mendukungnya dan Emil Dardak maju Pilkada Jatim 2024.

"Demokrat sudah Khofifah-Emil, dan sekarang Golkar Khofifah-Emil. Kita berharap bahwa ada Gerindra dan PAN mudah-mudahan menyusul Khofifah-Emil," ujar Khofifah.

3 dari 3 halaman

Khofifah Terus Komunikasi dengan PDIP dan Partai Lain

Sementara itu, Khofifah mengaku tetap berkomunikasi dengan PDIP dan partai lainnya. Hanya saja, dia belum merinci lebih jauh pernyataannya tersebut.

"Ya kita tetap sih berkomunikasi (dengan PDIP)," ujar Khofifah.

Emil Dardak menyampaikan, sejauh ini baik dirinya dan Khofifah sama-sama membangun komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk PDIP.

"PDIP juga sebenarnya berjalan, Ibu (Khofifah) juga berjalan, insyaallah gayeng ya bahasa Jawa Timur itu gayeng, artinya suasana sangat cair, akrab,” kata Emil Dardak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.