Sukses

Kesan Andri Mashadi Pertama Kali Syuting Bareng Hanung Bramantyo: Awalnya Ngeri, Kemudian...

Salah satu aktor yang memperkuat film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Andri Mashadi. Dalam film karya Hanung Bramantyo ini, ia memerankan karakter Darul.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu aktor yang memperkuat film Tuhan Izinkan Aku Berdosa adalah Andri Mashadi. Dalam film karya Hanung Bramantyo ini, ia memerankan karakter abu-abu bernama Darul.

Ini kali pertama akting Andri Mashadi diarahkan sutradara film Sang Pencerah. Dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024), ia berbagi kesan bekerja sama dengan Hanung Bramantyo.

“Awalnya ngeri karena belum kenal sama Mas Hanung. Ternyata pas syuting, to be honest gue suka bagaimana Mas Hanung approach setiap adegan. Menurut gue pas di film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, dia passionate banget tentang (elemen) dramanya,” kata Andri Mashadi.

Syuting Tuhan Izinkan Aku Berdosa dilakukan di Yogyakarta selama 17 hari. Selama itu, ia intens berdiskusi dengan Hanung Bramantyo dan memperoleh banyak perspektif untuk mengeksekusi beragam adegan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adegan Demi Adegan...

“Adegan demi adegan, (Mas Hanung) benaran turun langsung ke lapangan untuk memberi tahu A B C D E-nya. Poin yang mau didapat dari adegan itu apa, jadi sangat membantu pemain untuk menghidupkan adegan,” Andri Mashadi menyambung.

Masih segar dalam ingatan, kali pertama ditawari naskah Tuhan Izinkan Aku Berdosa masih berupa sinopsis. Draft pertamanya, masih berjudul Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur, sesuai judul asli novel karya Muhiddin M Dahlan.

3 dari 4 halaman

Mas Hanung Bilang...

Beberapa hari setelahnya, Andri Mashadi bikin janji temu dengan Hanung Bramantyo. Ndilalah, hari itu, ada Aghniny Haque yang dipercaya memerankan karaker utama, Kiran. Hari itu pula, ia kebagian peran Darul.

“Mas Hanung bilang: Andri, kayaknya kamu jadi Darul cocok deh. Soalnya mukamu kelihatan alim-alim bang***. Dia juga bilang: Walaupun novelnya seperti ini, yang mau saya bikin ini bukan film porno. Ini tentang kaum perempuan yang tidak bisa bersuara,” cetusnya.

 

4 dari 4 halaman

Opsi, Jalan, dan Jawaban

Dalam pandangan Andi Mashadi, tokoh Darul cukup kompleks, digambarkan sebagai anak muda beragama nan alim. Pada dasarnya, Darul alim karena lingkungan membentuknya. Alim itu tidak berasal dari dalam hati Darul sendiri.

“Kadang dia mempertanyakan benar enggak sih yang gue ikuti dalam lingkungan ini? Soalnya gue juga ingin mencari opsi, jalan, dan jawaban dari pertanyaan-pertanyan gue. Sebenarnya dalam hati dia masih belum yakin, benar enggak sih yang gue jalani?” Andri Mashadi mengulas.

Tayang di bioskop mulai 22 Mei 2024, Tuhan Izinkan Aku Berdosa yang diproduksi MVP Pictures bersama Dapur Film juga diperkuat performa Donny Damara, Djenar Maesa Ayu, Nikita Mirzani, Keanu Angelo hingga Nugie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.