Sukses

Raksasa Pergudangan Ritel, Costco Jual Emas Batangan dengan Harga Murah

Emas batangan yang dijual hanya tersedia secara online, bisa didapatkan setelah mendaftar menjadi anggota Costco, dengan biaya USD 120 atau setara Rp 1,8 juta

Liputan6.com, Jakarta Raksasa pergudangan ritel, Costco terkenal sebagai tempat untuk mendapatkan harga murah untuk berbagai macam barang, mulai dari makanan, koper, peralatan hingga emas batangan.

Costco adalah toko serba ada untuk emas batangan PAMP Suisse Lady Fortuna Veriscan 1 ons, dengan detail yang sangat bagus dan siap untuk dibeli.

Costco menjual emas batangan dengan harga murah. Pengguna harus menjadi anggota untuk mengetahuinya, tetapi baru-baru ini Costco menjual emas batangan dengan harga USD 1.900 atau setara Rp 29,5 juta (asumsi kurs Rp 15.560 per dolar AS), menurut perbincangan di Reddit. 

Terlepas dari harganya, dilihat dari komentar dari Kepala Keuangan Costco Richard Galanti. Galanti berbicara mengenai laporan pendapatan kuartalan perusahaan, dia mengatakan permintaan batangan tersebut sangat tinggi dan tidak bertahan lama jika tersedia.

“Saya mendapat beberapa telepon bahwa orang-orang melihat secara online bahwa kami telah menjual emas batangan 1 ons. Ya, tapi saat kami memuatnya di situs, biasanya akan hilang dalam beberapa jam, dan kami membatasi dua per anggota,” kata Galanti dikutip dari CNBC, Kamis (28/9/2023). 

Emas batangan yang dijual hanya tersedia secara online, bisa didapatkan setelah mendaftar menjadi anggota Costco, dengan biaya USD 120 atau setara Rp 1,8 juta dan USD 60 atau setara Rp 933.654 per tahun, bergantung pada program mana yang dipilih. 

Costco juga membatasi pembelian hanya dua kali kepada satu pelanggan, yang berarti akan sangat sulit untuk membangun posisi yang dapat menghasilkan keamanan finansial.

Di sisi lain menurut salah satu pendiri Genesis Gold Group, Jonathan Rose  ini adalah promosi yang efektif dan dapat menarik sektor tertentu dari pelanggan belanja Costco.

Rose mencatat perusahaan tersebut tampaknya telah mempercepat penawaran makanan kering dan barang-barang bertahan hidup lainnya pada saat kekhawatiran mengenai masa depan semakin tinggi. 

Misalnya, perusahaan memasarkan peralatan persiapan makanan darurat dengan kapasitas 150 porsi yang mungkin berguna untuk berjaga-jaga. Emas menyatu dengan jenis produk tersebut.

Logam mulia telah mengalami penurunan selama beberapa tahun terakhir. Emas telah meningkat lebih dari 15 persen selama setahun terakhir dan lebih dari 55 persen selama lima tahun terakhir.

Dengan inflasi yang masih tinggi, bank-bank di bawah kendali dari sudut pandang peraturan dan masalah yang muncul di pasar real estate komersial, aspek safe-haven emas dan perak harusnya kuat, kata Rose.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.