Sukses

Kolaborasi MCAS Grup dengan Dektos Digital Hadirkan Ekosistem Podcast Digital

Inisiatif ini diharapkan dapat mewujudkan konten digital yang lebih inovatif dan menarik.

Liputan6.com, Jakarta PT Dektos Digital Corbuzier (Corbuzier), perusahaan besutan Deddy Corbuzier yang juga merupakan anak usaha PT Digital Mediatama Maxima Tbk (IDX: DMMX) berkolaborasi dengan V2 Indonesia, anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS).

Kolaborasi ini digunakan untuk menghadirkan ekosistem podcast digital dan hiburan pertama yang menggunakan teknologi XR di Indonesia guna meningkatkan kreativitas dan inovasi, serta efektifitas kinerja, kualitas konten, dan memanfaatkan perkembangan teknologi secara maksimal.

V2 Indonesia merupakan perusahaan yang berfokus pada solusi audio-visual berteknologi tinggi dan telah memiliki basis klien bluechip yang luas, mulai dari business industrial di sektor pemerintahan, korporasi, modern retail, hingga fasilitas publik. 

Kini, V2 Indonesia memperluas jaringan kolaborasinya dengan menghadirkan teknologi XR pada ekosistem konten digital di Corbuzier, perusahaan kreatif yang menaungi berbagai program konten unggulan di kanal Youtube dengan lebih dari 17 juta subscribers.

Hadirnya teknologi XR ke dalam ekosistem Corbuzier diharapkan dapat mewujudkan konten digital yang lebih inovatif dan menarik yang tentunya dapat mendorong content creator untuk berkreasi dengan maksimal. 

Founder dan CEO Dektos Digital Corbuzier, Deddy Corbuzier mengatakan, Dektos mengambil langkah besar sebagai perusahaan digital media pertama di Indonesia yang menerapkan teknologi XR dalam industri entertainment. 

“Ini merupakan terobosan baru yang bertujuan untuk memperluas pengetahuan dan memberikan pengertian yang lebih mendalam tentang teknologi XR,” ujar Deddy dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/9/2022). 

Sementara CEO V2 Indonesia, Rudi Hidayat, menyampaikan V2 Indonesia menyambut baik kerjasama dengan Dektos Digital Corbuzier dalam menghadirkan teknologi XR untuk industri entertainment di Indonesia. 

Harapannya, industri content creator nantinya akan   dapat semakin berkembang dan maju serta mampu bersaing dengan negara-negara lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Nyata MCAS Grup Bangun Infrastruktur Digital

Managing Director PT M Cash Integrasi Tbk, Suryandy Jahja, menambahkan MCAS Group senang dapat mewujudkan semua kolaborasi ini menjadi aksi yang nyata. 

“Sebagaimana kami telah membangun infrastruktur digital yang masif selama beberapa tahun terakhir, kami percaya dengan menjadi bagian di infrastruktur ini, V2 Indonesia dan Dektos Digital Corbuzier dapat terus mensinergikan berbagai inisiatif dan menghasilkan inovasi yang berkelanjutan,” jelas Suryandy.

Untuk menandai inisiatif ini, ragam teknologi LED dan teknologi XR pun dihadirkan untuk pertama kalinya dalam gelaran Creators Gathering Event Corbuzier yang berlangsung di Hotel Mulia, Jakarta (9/9/2022).

Saat ini, V2 Indonesia juga telah menjadi eksklusif partner dengan disguise yang berasal dari UK. disguise sendiri merupakan perusahaan yang terdepan dalam industri kreatif dan teknologi yang membangun imersif spektakuler dan pengalaman visual. 

 

DisclaimerSetiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual saham. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.