Sukses

Wahana Interfood Nusantara Bakal Buyback Saham Rp 10,7 Miliar

PT Wahana Interfood Nusantara Tbk akan lakukan pembelian kembali atas saham secara bertahap dalam periode tiga bulan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (COCO), berencana melakukan kembali saham perseroan (buyback saham). Pembelian kembali atas saham akan dilakukan oleh Perseroan, dengan pembelian sebanyak-banyaknya Rp 10,7 miliar.

Hal ini sehubungan dengan kondisi pasar yang berfluktuasi secara signifikan sehingga fokus utama Perseroan saat ini yaitu tetap menjaga likuiditas di tengah pandemi dan tetap menjaga kepercayaan masyarakat dengan meningkatkan nilai pemegang saham.

Sesuai dengan SEOJK No.3/SEOJK.04/2020, jumlah saham yang akan dibeli kembali oleh Perseroan tidak akan melebihi 20 persen dari jumlah modal disetor. Dengan ketentuan paling sedikit saham yang beredar adalah 7,5 persen dari modal disetor. 

"Perseroan yakin bahwa pembelian kembali saham tidak mempengaruhi kondisi keuangan Perseroan karena sampai dengan saat ini Perseroan mempunyai modal kerja yang memadai untuk membiayai kegiatan usaha Perseroan,” tulis manajemen perseroan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (5/3/2021).

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilakukan dalam 3 Bulan

Adapun pembelian kembali atas saham tersebut akan dilakukan secara bertahap dalam periode tiga bulan, efektif sejak 8 Maret 2021 hingga 8 Juni 2021.

Pelaksanaan transaksi pembelian kembali saham Perseroan akan dilaksanakan pberdasarkan pertimbangan dari direksi Perseroan melalui Bursa Efek indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.